Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Tingkatkan Pemahaman Akan Pentingnya Peran dan Fungsi PPID, Pjs Bupati Sumbawa Buka Rakor PPID Lingkub Pemkab Sumbawa

Jum'at, 04/10/2024 | 00:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
■Foto: Peserta Rakor PPID Pemkab Sumbawa (ist/An Najam/fb.php) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Pjs Bupati Sumbawa membuka Rapat Koordinasi/Bimbingan Teknik Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan PPID Pelaksana Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Kamis, (3/10).
Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada Organisasi Perangkat Daerah.
Hal ini bertujuan, untuk persebaran informasi informasi terkait proses Pelaksanaan Pembangunan atau ⁹pun Pelaksanaan Pemerintahan secara Umum yang dilaksanakan masing masing OPD, bisa tersaji dan terselengara sesuai dengan kaidah-kaidah semestinya", jelasnya.
Senada dengan apa yang disampaikan Kadis Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., menyampaikan kegiatan ini penting untuk OPD OPD agar dapat mempublikasikan dan menyampaikan Informasi informasi secara cepat.
Oleh karena itu, kegiatan ini ditujukan untuk mengajarkan secara teknis Pengelolaan media Sosial, Pengelolaan PPID dan Pengelolaan website agar bisa sesuai dengan karakteristik OPD masing masing.
Hal ini bertujuan untuk menekan persebaran berita-berita negatif, dengan menyebarkan berita-berita positif yang membangun", ujarnya.
(dok. istimewa)
Rakor dihadiri sejumlah narasumber dan OPD terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Penelaah Teknis Kebijakan pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfotik Provinsi NTB, Mujaddid Muhas, S.Sos., S.E., M.A., serta Redaktur Pelaksana SUARANTB.com , Muhammad Azhar. (*)
Sumber : #PPID KABUPATEN SUMBAWA Komplek Kantor Bupati Sumbawa, Kelurahan Uma Sima, Kec. Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Bar. 84317 Telp: 0878-6357-7415 Email: ppidkabupatensumbawa@gmail.com
[gmc/ikp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis