Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Tak Bahas IKN, Prabowo Justru Singgung 'Pengusaha Nakal' di Pidato Perdana

Minggu, 20/10/2024 | 15:46 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Adri Prima - Medcom.id
■Presiden RI, Prabowo Subianto. Foto: YouTube Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Banyak hal menarik dalam pelantikan presiden baru masa bakti 2024-2029, Prabowo Subianto di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.
Dalam pidato perdananya sebagai presiden baru, Prabowo Subianto sama sekali tak menyinggung soal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam pidatonya, Prabowo lebih menekankan masalah kemiskinan. 
"Terlalu banyak saudara-saudara kita yang berada di bawah garis kemiskinan, terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi, terlalu banyak anak-anak kita yang tidak punya pakaian untuk berangkat sekolah," kata Prabowo.
ADVERTISEMENT
Ia juga berkomitmen untuk membebaskan rakyat Indonesia dari penderitaan dan penindasan. "Rakyat harus bebas dari ketakutan, bebas dari kemiskinan, bebas dari kelaparan bebas, dari kebodohan, bebas dari penindasan, bebas dari penderitaan," tegasnya. 
Baca juga: #Riwayat Pendidikan Presiden Prabowo Subianto, Pernah Sekolah di 6 Negara Ini 
Sentil pengusaha nakal yang tidak patriotik
Merdeka.. Merdeka... Merdeka!!!
Tak hanya itu, Prabowo juga ingin Indonesia di bawah kepemimpinannya bisa lumbung pangan dunia. "Saya sudah mempelajari bersama para pakar yang membantu saya. Saya yakin paling lambat 4 sampai 5 tahun kita akan swasembada pangan, bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia," ucap Prabowo.
Lebih lanjut, ia menyoroti pengusaha nakal dan tidak berjiwa patriotik pada rakyat. Karena hasil sumber daya negara mestinya dinikmati seluruh rakyat.
"Di semua tingkatan dengan pengusaha-pengusaha yang nakal pengusaha-pengusaha yang tidak patriotik. Jangan lah kita takut untuk melihat realita ini," tegas Prabowo. (pri/desk*)
Sumber: Medcom.id
□Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel WhatsApp Medcom.id Liputan Pers +6281806227514 GetarMerdeka.com (AI)
#Prabowo Subianto #IKN Nusantara #Pelantikan presiden
ADVERTISEMENT
[gmc/pri/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis