Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Silahturrahmi Pjs Bupati Sumbawa ke IARMI sepakat melakukan aksi nyata

Selasa, 01/10/2024 | 23:29 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Dalam pertemuan Silahturrahmi Pjs Bupati Sumbawa dan IARMI sepakat melakukan aksi nyata berkontribusi untuk melihat banyak potensi sumber daya alam yang dimiliki kabupaten sumbawa.
"Insyaallah besok lusa atau minggu depan ini kita akan ada program penanaman mangrove", ujarnya.
Hal tersebut diungkapkan Pjs Bupati Sumbawa Dr. Najamuddin Amy. S.Sos, MM., dalam silaturrahmi dengan Pengurus IARMI ( Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) yang dihadiri oleh Kabag Prokopim, Kadis Damkar, serta Anggota IARMI di Ruang Rapat Lantai 1 kantor Bupati Sumbawa, Senin (30/9/ 2024).
Karena itu, saya ingin mengajak kita semua sepakat sebagai wujud nyata pengabdian masyarakat, khusus kepada MENWA dan IARMI tentunya", jelas Pjs Bupati Sumbawa.
Selain nanti Ketua DPKI mengundang seluruh kampus, rektornya diundang bertemu, kemudian MENWA, kita akan melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di pesisir pulau sumbawa, ada sebanyak 7000 bibit yang belum ditanam.
"Kalau MENWA misalnya mengambil 1000 saja di satu lokasi itu bisa menjadi warisan pengabdian kita ."kata Doktor Najam.
Bupati mengatakan, karena Kadis DAMKAR selalu berada di garda terdepan masalah kekeringan dan air bersih, coba nanti dibicarakan sama BPBD, saya akan turun ke beberapa titik untuk mengatasi air masyarakat bersih di beberapa kecamatan atau desa kekeringan, di situ MENWA bisa masuk menjadi aksi nyatanya, sehingga nanti di dalam pemerintahan, kemudian di dalam aksi nyata kegiatan kita, jadi dirasakan keberadaan IARMI itu benar-benar ada", ujarnya.
Selain dari kegiatan kegiatan dimaksud coba pak ketua buatkan saya proposal siapa tahu kita bisa membantu untuk kegiatan kegiatan MENWA, "siapa pun bupatinya nanti yang terpilih maka saya akan atensikan MENWA.
Selain itu, Pjs Bupati meminta kepada anggota IARMI agar mengikuti hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2024 dengan menggunakan pakaian seragam IARMI."pintanya. (*)
[gmc/sbw/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis