Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Prabowo: Kita Punya Kepentingan Politik tapi Sepakati Kepentingan Nasional

Rabu, 23/10/2024 | 17:08 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
NASIONAL
Oleh: Eva Safitri - detikNews
■Presiden Prabowo (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Presiden Prabowo Subianto memimpin rapat kabinet paripurna perdana di Istana Negara, Jakarta. Prabowo menekankan tentang persatuan dan mengedepankan kepentingan nasional.
"Saya terus-menerus menekankan pentingnya persatuan, sumber, kunci keberhasilan, kebangkitan suatu bangsa dalam sejarah manusia berabad-abad kuncinya adalah bila elite-nya bisa kerja sama, bila elite-nya bersatu," kata Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024).
Baca juga: #Sidang Kabinet Perdana, Prabowo Minta Menteri Cepat Atur Administrasi-Tim
Prabowo mengatakan persatuan artinya bisa menyepakati kepentingan nasional yang vital. Dia mengatakan semua punya kepentingan politik tapi kepentingan nasional harus disepakati.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Persatuan ini artinya adalah kita bisa sepakati mana adalah kepentingan nasional yang inti, mana adalah kepentingan nasional yang vital bagi kelangsungan hidup bangsa kita," kata dia.
"Kita masing-masing punya kepentingan politik masing-masing. Kita masing-masing punya kepentingan kelompok masing-masing, tapi mana kala kita sudah bicara tentang bangsa dan negara kita harus sepakati kepentingan nasional yang vital," tutur dia.
ADVERTISEMENT
Baca juga: #Menteri Kehutanan Ungkap Ada Harapan Jokowi Agar Basuki Jadi Kepala OIKN
Prabowo menyebut kepentingan nasional yang vital adalah kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk mencapai hal itu, kata dia, harus pandai mengelola kekayaan negara.
"Saya meyakini bahwa kepentingan nasional vital kita tentunya harus kita sepakati adalah kemerdekaan dan keutuhan NKRI, dan untuk menjamin keutuhan dan kelangsungan hidup NKRI kita harus dengan handal, dengan cerdik, dengan pandai bisa menjaga dan mengelola kekayaan bangsa kita," jelasnya.
Prabowo menyebut jika negara bisa mengelola kekayaan dengan baik, maka akan bisa memberikan pelayanan kepada rakyat agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.
"Hanya apabila kita bisa menjaga dan mengelola dengan baik semua kekayaan kita, hanya dengan demikian kita bisa memberi pelayanan kepada rakyat kita, kita bisa memberi kebutuhan rakyat kita, kita bisa membayar keperluan suatu negara modern, dan di antanya adalah kedaulatan bangsa," tutur Prabowo. (lir/imk/desk*)
Sumber: detikcom
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Iklan Advertorial Advertisement #follow Channel WhatsApp Medcom.id and Subcription Link YouTube GetarMerdeka.com TVGM Online Channel-8 WhatsApp +6281806227514 Akulah Indonesia Merdeka!!! Salam Kebangsaan @BungRonz
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis