Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Prabowo Bersyukur Makan Bergizi Gratis Sudah Diuji Coba: Sebagian Besar Sukses

Rabu, 09/10/2024 | 21:05 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
■Foto: Prabowo Subianto (Firda/detikcom) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto bersyukur program makan bergizi gratis yang ditawarkannya semasa kampanye mulai diuji coba sebelum dirinya resmi menjabat Presiden. Dia mengatakan sebagian besar uji coba itu sukses.
Prabowo awalnya menegaskan keinginannya menjamin makanan bergizi bagi anak-anak dan ibu hamil. Dia mengatakan program itu sudah dipelajarinya dengan baik dan siap dieksekusi.
"Kita akan beri makan bergizi kepada semua anak-anak kita dan ibu-ibu yang sedang hamil. Dan ini sudah kita pelajari sudah siap akan kita lancarkan," kata Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).
Baca juga: #Prabowo Kritik Atasi Stunting Pakai FGD: It's Too Late, Look For Solution
Prabowo pun bersyukur program tersebut sudah diuji coba. Dia mengatakan pihak swasta juga mulai berinisiatif memberikan makanan bergizi gratis bagi lingkungan sekitar perusahaan itu.
"Dan sekarang sudah ratusan uji coba sudah ratusan titik uji coba dan alhamdulillah uji cobanya sebagian besar sukses," tutur Prabowo.
"Dan alhamdulillah sekarang inisiatif ada perusahaan, 'saya akan beri di daerah saya', 'saya akan beri ke karyawan saya', 'saya akan beri anak-anak karyawan saya'. Ada kepala derah, 'saya akan pakai APBD untuk sebagian'," lanjutnya.
Prabowo mengapresiasi dukungan berbagai pihak untuk program itu. Dia mengajak semua pihak bekerja sama untuk kebaikan masa depan anak-anak Indonesia.
"Silakan, mari kita masing-masing berbuat untuk menyelamatkan masa depan anak-anak kita," ujar Prabowo.
Baca juga: #Prabowo Sapa Bahlil dan Rosan tapi Tak Hadir: Tolong Dicatat Ini (fca/haf/desk*)
Sumber : detikcom
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis