Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Potret Kompak Jokowi-Prabowo, Pakai Baret Brimob Berpelat Indonesia 1

Senin, 14/10/2024 | 14:30 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok (14/10). Kepala negara datang sekitar pukul 08.30 WIB.
Jokowi datang dengan mengenakan setelan jas dan baret korps Brimob berwarna biru. Kedatangan Jokowi pun disambut oleh menteri pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto yang terlihat memakai baret serupa.
Mereka lalu naik ke atas mobil Maung dan berjalan dari depan Mako Brimob menuju lokasi apel dengan diiringi marching band dari Polri.
Dalam acara tersebut turut hadir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Polhukam Hadi Thahjanto, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.
Jokowi sebelumnya diagendakan akan menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Selain dianugerahi medali, Jokowi akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja Polri dalam apel tersebut.
Ketujuh satuan kerja tersebut adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri.
Nugraha Sakanti sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan pada kesatuan polri, yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian serta bermanfaat bagi bangsa dan negara. (mdk/desk*)
Simak juga: #Jokowi #Prabowo #Gagah #BaretMerah #mdkan
Sumber : merdekacom
[gmc/mdk/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis