Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

NTB Raih Penghargaan Nasional Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024

Jum'at, 11/10/2024 | 14:31 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
■Foto: Biro Adpim Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Pemerintah Provinsi NTB meraih 6 (enam) penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri pada ajang Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin saat Pembukaan Temu Karya Nasional bertajuk ‘Desa dan Kelurahan Terus Berinovasi Menuju Indonesia Emas,’ yang diselenggarakan di Gedung Ksirarnawa Kompleks Art Center Bali, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Selasa 8 Oktober 2024.
"Saya benar-benar merasa tersanjung dan bahagia. Terima Kasih Bapak Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, atas Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024," jelas Pj Gubernur.
(dok. istimewa/ Foto Biro Adpim)
Adapapun penghargaan yang diberikan di antaranya penghargaan kepada Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin selaku Pj Gubernur NTB dan penghargaan serupa diberikan kepada Bupati Lombok Tengah dan Walikota Mataram.
Tiga penghargaan lainnya yang diraih NTB adalah dari lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2024. Kelurahan Karangpule, Kota Mataram sukses meraih juara I kategori lomba kelurahan tingkat nasional regional IV. Kemudian, Desa Puyung, Kabupaten Lombok Tengah, juga berhasil meraih juara I kategori lomba desa tingkat nasional regional IV.
Sedangkan untuk Lomba Desa Teladan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa (PKAD), Provinsi NTB juga meraih penghargaan yang diwakili oleh Desa Selat, Kabupaten Lombok Barat, sebagai juara II kategori desa teladan tingkat nasional di regional IV.
Lewat kesempatan tersebut, Hassanudin mengucapkan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Dalam Negeri atas penghargaan yang diberikan kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat.
"Terima kasih juga untuk seluruh masyarakat NTB atas komitmen dan dukungannya selama ini, untuk bersama-sama membangun dan memajukan daerah kita tercinta Nusa Tenggara Barat," kata Pj Gubernur Hassanudin. (*)
[gmc/ikp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis