Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Mantan Kades se-Lombok Barat Dukung Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024

Senin, 07/10/2024 | 20:11 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Helmy Akbar - detikBali
■Mantan kades se-Lombok Barat bersama Cagub NTB Zulkieflimansyah (tengah) di Mataram pada Senin (7/10/2024). (Foto: Helmy Akbar/detikBali) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Puluhan mantan kepala desa (kades) di Lombok Barat mendeklarasikan dukungan untuk duet Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.
Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh para mantan kades saat mendatangi kediaman Zulkieflimansyah di Mataram pada Senin (7/10/2024).
"Kami sangat berharap pasangan Zul-Uhel dapat terpilih kembali pada Pilgub NTB 2024," kata Koordinator Mandes Lombok Barat Satriawan saat ditemui detikBali di Mataram, Senin.
#Baca juga: Survei IPO: Iqbal-Dinda Unggul, Elektabilitas Zul-Uhel Terus Menurun
Menurut Satriawan, puluhan mantan kades se-Lombok Barat menilai Zul sebagai sosok yang moderat dan dekat dengan rakyat. Ia mengeklaim program-program Zul saat menjabat sebagai gubernur NTB periode pertama perlu dilanjutkan karena sangat diinginkan masyarakat NTB.
"Intinya kami yang ada di Lombok Barat siap memenangkan paket Zul-Uhel menjadi gubernur dengan segala cara," imbuh mantan Kepala Desa Tempos itu.
Terdapat sekitar 20 mantan kades di Lombok Barat yang menyatakan dukungannya untuk Zul-Uhel. Mereka berasal dari berbagai desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Lombok Barat, yakni Kecamatan Gerung, Lembar, Sekotong, Kuripan, Labu Api, Kediri, dan Narmada.
#Baca juga: Warga NTB Tak Puas dengan Kinerja Petahana, Elektabilitas Zul-Uhel Anjlok
Satriawan mengaku telah membentuk tim yang akan mengawal suara pasangan Zul-Uhel di setiap tempat pemungutan suara (TPS). "Tim kami yang ada di masing-masing desa akan digerakkan secara massif untuk memenangkan paket Zul-Uhel," imbuhnya.
Sementara itu, Zulkieflimansyah langsung menemui puluhan kades yang mendatangi kediamannya. Ia berterima kasih atas dukungan para mantan kades tersebut. "Semoga kita terus bisa bersinergi membangun NTB gemilang," kata Zul. (iws/iws/desk*)
Sumber : detikcom
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis