Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

KPU Rencanakan 3 Kali Debat Pilgub NTB 2024, Sekali di Jakarta

Rabu, 02/10/2024 | 09:15 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□ Oleh: Helmy Akbar - detikBali
"Sudah kami putuskan, sementara kami tetapkan tiga kali debat. Terkait tanggal sudah ada, tapi perlu selanjutnya kami koordinasikan dengan paslon,"
Tiga paslon yang bertarung dalam Pilgub NTB 2024. (Foto: Istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadwalkan sebanyak tiga kali debat untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. KPU tengah berkoordinasi dengan para pasangan calon (paslon) yang bertarung dalam Pilgub NTB 2024 terkait pelaksanaan debat kandidat itu.
"Sudah kami putuskan, sementara kami tetapkan tiga kali debat. Terkait tanggal sudah ada, tapi perlu selanjutnya kami koordinasikan dengan paslon," kata Komisioner KPU NTB Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM Agus Hilman pada Selasa (1/10/2024).
Dari tiga kali debat tersebut, KPU NTB menjadwalkan sekali debat digelar di Jakarta. Namun, hal itu belum menjadi keputusan final sembari berkoordinasi dengan paslon dan melihat ketercukupan anggaran.
#Baca juga: Respons Tim Pemenangan Rohmi-Firin soal Kode Dukungan TGB ke Zul
"Debat di Jakarta opsional. Tentu akan kami koordinasikan dengan paslon atau LO (liaison officer) paslon dan kita menyesuaikan ketersediaan anggaran," imbuhnya.
Pilgub NTB 2024 bakal diikuti oleh tiga pasangan calon. Adapun, paslon nomor urut 1 Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin atau Rohmi-Firin didukung oleh gabungan empat partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, PDIP, Perindo, dan Ummat.
Paslon nomor urut 2 adalah Zulkieflimansyah-Suhaili atau Zul-Uhel. Duet ini diusung oleh tiga partai politik, yakni PKS, Demokrat, dan NasDem.
#Baca juga: Cawagub Uhel Legawa Tak Didukung Kakaknya di Pilgub NTB 2024
Kemudian, paslon nomor urut 3 adalah Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda). Duet ini didukung oleh Gerindra, Golkar, PPP, PAN, PBB, Hanura, Gelora, PSI, Garuda, dan Prima.
Ketiga paslon itu akan memperebutkan 3.964.325 suara yang tercatat di daftar pemilih tetap (DPT) dari 10 kabupaten/kota di NTB. Pemilih tersebut tersebar di 8.405 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh NTB. (iws/iws/desk*)
Sumber : detikcom
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis