Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

KPK & Pemkab Sumbawa Barat Koordinasi Akselerasi Pencegahan Korupsi

Selasa, 01/10/2024 | 23:27 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Barat, GetarMerdeka.com — Dian Patria memberikan pemaparannya terkait bagaimana koordinasi Akselerasi Pencegahan Korupsi di Daerah.
Berbagai hal yang dipaparkan dalam kesempatan tersebut yaitu terkait dengan Program dan Peran Korsup Wilayah V KPK, tantangan Pemerintah, Potensi dan Langkah Pencegahan Korupsi Dalam Perencanaan dan Penganggaran APBD, dan berbagai hal yang terkait dengan Monitoring Center For Prevention (MCP).
"Dian Patria menyampaikan kehadiran KPK bersama rombongan agar dapat dimaksimalkan dan memberikan manfaat.
”Kami hadir bukan untuk mencari mencari kesalahan, tetapi membantu Pemerintah Daerah agar lebih terbuka, dan masalah masalah Non Teknis butuh di jembatani”, ujarnya.
Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, ST, MAP saat menerima kunjungan KPK RI di Kabupaten Sumbawa Barat, dalam rangka koordinasi akselerasi pencegahan korupsi antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dan Forkompimda, Senin 30/09/2024, di Ruang rapat Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat.
Sementara rombongan dari KPK RI dipimpin oleh Dian Patria selaku Kasatgas V.1 Ditkorsup Wil.V. Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 3 jam.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. Mulyadi, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa Barat, dan Unsur Forkopimda.
Sementara itu, Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, S.Hut, MAP menyampaikan bahwa ini adalah salah satu langkah penting untuk kita perkuat dan pertegas serta mendorong kinerja pencegahan korupsi yang lebih baik di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagiamana langkah stategis ini dapat kita optimalkan.
Semua ini tentu membutuhkan bimbingan, masukan dan saran terkait bagaimana peningkatan kinerja pemberantasan korupsi di Kabupaten Sumbawa Barat, ungkapnya.
Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, ST, MAP., dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan perlunya juga mendapat arahan dari KPK terkait dengan kawasan industri di Kabupaten Sumbawa Barat, dengan diresmikannya Smelter oleh Presiden Jokowi, tentunya kedepan operasional dari Smelter tersebut perlu juga mendapat pengawasan untuk tata kelola yang baik dan benar dari KPK", jelasnya. (*)
[gmc/ksb/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis