Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Jokowi: Selamat Bekerja Bapak Prabowo Subianto dan Kabinet Baru

Jum'at, 18/10/2024 | 22:15 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Muhamad Agil Aliansyah, Lizsa Egeham - Merdeka
■Jokowi pamit dan makan bareng menteri Kabinet Indonesia Maju (©Biro Pers Sekretariat Presiden) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
"Jokowi berharap agar kebijakan dan program yang baik dapat diteruskan di pemerintahan Prabowo."
Jakarta, GetarMerdeka.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpamitan dengan jajaran menteri, wakil menteri, dan kepala badan kabinet Indonesia Maju, menjelang pensiun pada Minggu 20 Oktober 2024. Jokowi menyampaikan selamat bekerja kepada presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan jajaran kabinet barunya.
"Saya juga ingin menyampaikan selama bertugas, selamat bekerja kepada Presiden Terpilih, Bapak Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto berserta seluruh jajaran kabinet yang kemarin sudah diperkenalkan kepada publik," kata Jokowi kepada jajaran kabinet Indonesia Maju dalam acara makan siang bersama di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10).
Jokowi berharap agar kebijakan dan program yang baik dapat diteruskan di pemerintahan Prabowo. Sedangkan kebijakan yang kurang baik, Jokowi berpesan untuk dikoreksi agar bermanfaat bagi masyarakat.
"Semoga apa yang telah kita kerjakan ini, yang baik bisa diteruskan, yang enggak baik bisa diperbaiki, bisa dikoreksi. Sehingga sekali lagi, bermanfaat bagi bangsa, negara, dan rakyat kita," ujar Jokowi.
Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada para menterinya atas dukungan dan kerja kerasnya untuk negara. Dia berharap program dan kebijakan selam 10 tahun kepemimpinannya dapat bermanfaat bagi negara dan rakyat.
"Saya ingin memyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa yang kita cintai," tutur Jokowi.
Selain itu, Jokowi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila kesalahan selama dirinya memimpin. Dia mempersilahkan jajaran kabinet Indonesia Maju untuk berkunjung ke rumahnya di Solo, Jawa Tengah.
"Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam berinteraksi, berkomuniaksi, berhubungan selama berada di kabinet indonesia maju mohon maaf apabila ada hal-hal kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian," jelas dia.
"Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Jogja 30 menit nanti lewat tol bisa silakan kalau ada yang ingin ke Solo. Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah," sambung Jokowi.
Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Saat Pilpres tersebut, Jokowi terpilih sebagai presiden bersama pasangannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Dalam Pilpres 2019, Jokowi kembali terpilih untuk masa jabatannya yang kedua. Kali ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin. Keduanya dilantik pada 20 Oktober 2019 untuk masa jabatan hingga 20 Oktober 2024.
Masa jabatan Jokowi-Ma'ruf Amin akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.
Sumber: merdekacom (AI)
[gmc/mdk/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis