Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Jokowi Posting Foto Dinner Bareng Prabowo: Tidak Terasa Dua Jam Lebih

Rabu, 09/10/2024 | 13:33 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
■Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam bersama dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, di akun Instagramnya pada Selasa (8/10) malam. (Foto: Instagram @Jokowi) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam bersama dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, di akun Instagramnya pada Selasa (8/10) malam.
Jokowi mengatakan makan malam tersebut merupakan momen diskusi santai dengan sang penerusnya yang akan dilantik menggantikan dirinya pada 20 Oktober nanti.
Lihat Juga : #Jokowi Private Dinner Bareng Prabowo di Hutan Kota Plataran Senayan "Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," bunyi caption unggahan Jokowi tersebut.
Foto itu memperlihatkan Jokowi, yang mengenakan kemeja panjang putih yang khas duduk berhadapan di sebuah meja persegi panjang dengan Prabowo yang memakai pakaian safarinya berwarna krem.
Pihak Istana Negara RI mengatakan makan malam bersama itu digelar di Restoran Plataran di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam.
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi dan Prabowo membicarakan berbagai hal dalam sesi makan malam private di Jakarta, Selasa (8/10).
Presiden Jokowi, menurutnya, selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Prabowo di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal seperti makan malam ini.
Hal itu, kata Ari, dilakukan guna memastikan transisi pemerintahan yang mulus dan lancar.
"Kebersamaan antar-dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ari seperti dikutip Antara.
Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan makan malam Jokowi dengan Prabowo ini diselenggarakan secara private atau tidak melibatkan pihak lain.
Momen makan malam bersama ini berlangsung menjelang pelantikan Prabowo dan anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang di Senayan.
Makan malam ini juga berlangsung kala rumor hubungan Prabowo dan Gibran merenggang menyusul kemunculan isu akun Fufufafa di Kaskus yang isinya pernah mengolok-olok Prabowo. (rds/desk*)
Sumber : CNN Indonesia
[gmc/cnn/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis