Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Janji Zainal-Ingkong: Tekan Kemiskinan hingga Bina UMKM di Kalimantan Utara

Selasa, 22/10/2024 | 14:49 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Digital Nusantara
Oleh: Adri Prima - Medcom.id
■Pasangan calon nomor urut 2 di Pemilihan Gubernur Kalimatan Utara Zainal A Paliwang-Ingkong Ala. Foto: Medcom.id/Duta Erlangga. Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Pasangan calon nomor urut 2 di Pemilihan Gubernur Kalimatan Utara Zainal A Paliwang-Ingkong Ala menjanjikan beberapa program untuk menekan angka kemiskinan di Kalimantan Utara.
Zainal menjelaskan, upaya mereka dimulai dari level masyarakat rentan. Hal ini sudah ia lakukan dalam pengalamannya sebagai kepala daerah.
"Kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan dan ini bukan janji karena sudah kami laksanakan. Kita sudah memberikan asuransi misalnya kepada masyarakat rentan. Puluhan ribu masyarakat rentan kami kover dengan BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Zainal A Paliwang di sesi debat Pilkada Kaltara, Senin, 21 Oktober 2024.
"Sehingga mereka sudah meiliki jaminan hidup, kesehatan, keselamatan saat bekerja dan saat mereka dapat musibah dikover asuransi," sambung Zainal.
Baca juga: #Jurus Zainal-Ingkong Tekan Angka Kematian Ibu Melahirkan di Kaltara
Bantuan dan pembinaan UMKM
Lebih lanjut, sebagai program strategis dalam menekan angka kemiskinan, pasangan Zainal-Ingkong menjanjikan bantuan dan pembinaan UMKM di Kaltara.
"Bantuan dan pembinaan UMKM itu juga termasuk cara mengatasi kemiskinan," sambung Ingkong.
Agar program mereka tepat sasaran, Zainal dan Ingkong akan mengawal koordinasi dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga pedesaan. "Agar penyaluran bantuan selaras dan terjadi sinkronisasi," tutup Ingkong. (pri/desk*)
Sumber: Medcom.id
Simak Juga: #Zainal A Paliwang-Ingkong Ala Beberkan Program Prioritas Transformasi Kaltara
□Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel-8 WhatsApp GetarMerdekacom.id Liputan Pers: +6281806227514 GetarMerdeka.com (AI) +6281236902399 (Urgent calls only) #Akulah Indonesia Merdeka!!! Salam Kebangsaan @BungRonz
[gmc/pri/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis