Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Hadiri Pelantikan Menteri Kabinet Prabowo, Puan Maharani Ungkap Pesan Dukungan

Selasa, 22/10/2024 | 18:19 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Heri Winarno - Merdeka
■Puan Hadiri Pelantikan Menteri Kabinet Prabowo (©@ 2024 merdeka.com) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Puan telah memastikan untuk menaruh kabinet pada pemerintahan Prabowo, meskipun tidak menempatkan kader PDIP di kabinet Prabowo.
Jakarta, GetarMerdeka.com — Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri pelantikan menteri Kabinet Merah Putih pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto hari ini. Puan juga memberikan pesan dukungan kepada para menteri kabinet Prabowo.
"Selamat bekerja Kabinet Merah Putih... Selamat menjalankan Amanat Presiden dengan penuh rasa tanggung jawab dan menempatkan kepentingan rakyat Indonesia di atas segala-galanya...," ucap Puan dalam instagram pribadinya @puanmaharani, Senin (21/10/2024).
Pelantikan menteri digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024). Puan terlihat mengenakan baju tunik berwarna biru senada dengan dasi para menteri yang dilantik.
Selain Ketua DPR RI, pelantikan para menteri juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI bidang politik hukum dan ham (Polhukam) Sufmi Dasco Ahmad dan beberapa tokoh lainnya. Selesai acara pelantikan, Puan tampak bersalaman dan berbincang dengan Presiden Prabowo.
Puan juga memberikan selamat kepada para menteri yang resmi dilantik seperti Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Budi Gunawan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin. Ia juga terlihat mirip dengan anak Prabowo, Didit Hediprasetyo.
Sebelumnya, Puan telah memastikan untuk menaruh dukungan kepada pemerintah Prabowo, meskipun tidak menempatkan kader PDIP di kabinet Prabowo.
“Kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet.
Walaupun kami juga akan terus mendukung pemerintahan Pak Prabowo, untuk membangun Indonesia,” kata Puan usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20). /10/2024).
Puan menyebut dukungan ini adalah bagian dalam gotong royong membangun bangsa seperti yang disampaikan oleh Proklamator Indonesia Ir. Sukarno yang dikutip oleh Presiden Prabowo bahwa membangun Indonesia tidak bisa seorang diri.
“Bekerja sama dan saling mendukung itu tidak perlu, tidak harus dalam kabinet,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu. (mdk/her/desk*)
Sumber: merdeka.com
□Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel-8 WhatsApp GetarMerdekacom.id Liputan Pers: +6281806227514 GetarMerdeka.com (AI) +6281236902399 (Urgent calls only) #Akulah Indonesia Merdeka!!! Salam Kebangsaan @BungRonz
[gmc/mdk/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis