Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Gibran: Murid yang Punya Alergi, Menu Makan Siang Gratis Akan Dibedakan

Rabu, 09/10/2024 | 13:53 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Brigitta Belia Permata Sari - detikNews
■Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka hadir dalam uji coba program makan siang bergizi gratis di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan bersama Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Gibran pun menaruh perhatian khusus ke pelajar yang mempunyai alergi makanan.
"Terkait alergi dan segala macam ini memang saya temui di beberapa sekolah. Dan sekali lagi untuk anak-anak yang memiliki alergi, saya sendiri punya alergi, ini nanti akan ada atensi khusus," kata Gibran kepada wartawan di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).
#Baca juga: Gibran Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta Mewah, Ada Ayam-Salad
Atensi itu, kata Gibran, berupa pembedaan menu makanan. Sebab, ia berharap setiap siswa dapat menerima manfaat dari makan bergizi gratis tersebut.
"Menunya dibedakan dan itu tidak masalah. Sudah kami jalankan tiga bulan ini di beberapa kota dan memang menunya harus menyesuaikan muridnya masing-masing," ujarnya.
"Jadi nanti murid-murid yang sekiranya punya alergi, alergi telur atau ikan, nanti menunya dibedakan. Jadi kita ingin semuanya bisa menerima manfaat dari program ini," lanjutnya.
#Baca juga: Heru Budi dan Gibran Tinjau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jaksel
Meski begitu, Gibran dan presiden terpilih Prabowo Subianto akan terus mengkaji dan mencari menu terbaik untuk program makan bergizi bagi pelajar.
"Sekali lagi saya dan Pak Presiden terpilih terus mengkaji dan mencari formulasi terbaik untuk program ini. Entah besaran anggarannya ataukah pakai Central Kitchen, memanfaatkan UMKM, nanti akan segera kami putuskan," imbuhnya.
#Simak Video Gibran-Heru Budi Cek Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta (bel/dhn/desk*)
Sumber : detikcom
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis