Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

DPRD memiliki peran sentral dalam merumuskan kebijakan daerah, Pj Gubernur Hassanudin: Komitmen yang berpihak kepada kepentingan rakyat

Rabu, 16/10/2024 | 13:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Serimonial Nusantara
■Prosesi pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2024-2029, di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Provinsi NTB, Jalan Udayana Mataram, Rabu, (16/10 2024). Foto: Biro Adpim NTB Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin bersama Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Forkopimda Provinsi NTB dan Seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi NTB, menghadiri prosesi pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2024-2029, di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi NTB, Rabu, 16 Oktober 2024.
(Foto: Biro Adpim)
Penjabat Gubernur dan atas nama Pemerintah Provinsi NTB, Hassanudin menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD terpilih, Ibu Hj. Baiq Isvie Rupaeda sebagai Ketua DPRD dari partai Golkar. Bapak H. Lalu Wirajaya sebagai Wakil Ketua DPRD I dari partai Gerindra, Bapak H. Yek Agil Al Haddar sebagai Wakil Ketua DPRD II dari partai Keadilan Sejahtera dan Bapak H. Muzihir sebagai Wakil Ketua DPRD III dari partai persatuan pembangunan.
Dalam sambutannya Hassanudin mengatakan, DPRD merupakan representasi dari aspirasi masyarakat. dalam melaksanakan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran, DPRD memiliki peran sentral dalam merumuskan kebijakan daerah yang berpihak kepada kepentingan rakyat.
(Foto: Biro Adpim)
Oleh karena itu, sinergi antara DPRD dan Pemerintah Provinsi NTB sangat penting dalam mencapai target-target pembangunan daerah, terutama dalam memperkuat ekonomi lokal, menekan angka kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memperbaiki kualitas layanan publik.
(Foto: Biro Adpim)
Periode 2024-2029 ini juga merupakan periode yang penuh tantangan sekaligus peluang. Dengan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Daerah dan DPRD, kita optimis mampu menjawab berbagai tantangan ini dan mewujudkan NTB yang maju, sejahtera dan berdaya saing.
Terkait kepemimpinan yang baru, ia berharap dapat melanjutkan berbagai capaian positif yang telah diraih oleh DPRD pada periode sebelumnya, sekaligus menghadirkan terobosan-terobosan baru dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
Ia mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi NTB untuk bersama-sama memperkuat komitmen dan kerja sama yang solid, demi pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Barat.
(Foto: Biro Adpim)
“Selamat bekerja dan selamat mengabdi untuk rakyat,” tutupnya. (*)
[gmc/adp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis