Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Curhat Jokowi Saat Mulai Packing Barang di Istana: Pening Kepala

Selasa, 08/10/2024 | 23:15 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
■Foto: Presiden Joko Widodo kembali menggelar Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Ruang Sidang Kabinet, Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat, (13/9/2024). (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai berkemas menjelang purna tugas pada 20 Oktober mendatang.
"Aduh, packing 'pening kepala' katanya. Sudah packing, sudah mulai packing," kata Pratikno di ruang wartawan, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/10/2024).
Pratikno mengatakan sejumlah barang yang dikemas mulai dari foto, buku, hingga koleksi batik presiden. Ia pun bercerita sempat meminta koleksi batik milik Jokowi itu.
"Itu koleksi bapak batik bagus-bagus, saya lihat di setiap acara batiknya pak presiden itu kan relatif sering ganti ya, saya juga berminat. 'pak saya minta satu," tuturnya.
Lebih lanjut, mantan Rektor UGM ini juga menerangkan barang yang dikemas itu akan dikirimkan ke Solo, kampung halaman Jokowi.
Sebelumnya Jokowi juga sudah beberapa kali mengatakan rencana dirinya akan kembali ke Solo usai purna tugas. Kepala negara juga sudah menegaskan pada 20 Oktober usai pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka akan langsung kembali ke Solo.
Diketahui Prabowo - Gibran akan keduanya akan menjalani prosesi pengucapan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden RI di sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada hari itu. (emy/mij/desk*)
Sumber : CNBC Indonesia
[gmc/emy/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis