Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Biden Beri Selamat ke Presiden Prabowo: Saya Menanti Bekerja Sama

Senin, 21/10/2024 | 12:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
■Foto: Presiden AS Joe Biden (via REUTERS/Tom Brenner) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto. Biden menantikan kerja sama dengan Prabowo untuk memperkuat kemitraan strategis antara AS dan RI.
"Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilih dan menyuarakan pendapat mereka," kata Joe Biden dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kedubes AS untuk Jakarta, Senin (21/10/2024).
Dia menyoroti hubungan diplomatik AS dan Indonesia yang sudah terjalin selama 75 tahun. Biden menantikan kerja sama dengan Prabowo.
"Tahun ini, Indonesia dan Amerika Serikat merayakan 75 tahun hubungan diplomatik. Wakil Presiden Harris dan saya menantikan untuk bekerja sama dengan Presiden Prabowo guna menghormati pencapaian ini dengan terus memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif kita," kata Biden.
Baca juga: #Xi Jinping Telepon Prabowo, Ucapkan Selamat Jadi Presiden RI
ADVERTISEMENT
Iklan Advertorial
Biden mengatakan hal ini membuktikan bahwa demokrasi bisa menjadi solusi atas tantangan penting. Demokrasi, lanjut Biden, juga berdampak kepada kehidupan rakyat.
"Menunjukkan bahwa demokrasi dapat memberikan solusi atas tantangan yang paling penting dalam kehidupan rakyat kita," ujarnya.
Sebelumya, Pelantikan Prabowo juga dihadiri tamu negara dan perwakilan negara-negara sahabat Indonesia. Sejumlah pemimpin negara mengucapkan selamat ke Prabowo.
Beberapa pemimpin yang mengucapkan selamat seperti Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese dan Presiden China Xi Jinping. (rdp/imk/desk*)
Sumber: detikcom
□ Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel-8 WhatsApp GetarMerdekacom.id Liputan Pers: +6281806227514 GetarMerdeka.com (AI) +6281236902399 (Urgent calls only) #Akulah Indonesia Merdeka!!! Salam Kebangsaan @BungRonz
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis