Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Begawe suku sasak, SMA 9 sekolah unggulan di masa depan

Kamis, 03/10/2024 | 10:45 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
dok. istimewa (diskominfotikntb/desk.php) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 9 Mataram di Jalan Pejanggik, Mataram, pada Kamis 3 Oktober 2024.
Dalam acara yang dibalut nuansa tradisi begawe Suku Sasak tersebut, Miq Gite sapaan Sekda, menyemangati SMAN 9 Mataram untuk berkembang menjadi sekolah unggulan di masa depan. Dijelaskan Miq Gite, meski saat ini SMAN 9 Mataram masih memiliki banyak kekurangan dari segi sarana dan prasarana, namun pemerintah akan pelan pelan turut membantu.
"Dengan potensi-potensi dan keunggulan yang dimiliki, salah satunya karena SMAN 9 Mataram berapda di tengah-tengah epicentrum kota, maka jika terus berjuang bukan tidak mungkin SMAN 9 Mataram akan menjadi sekolah unggulan di masa depan," pesan Sekda NTB.
Lebih jauh Miq Gite menjelaskan HUT SMAN 9 Mataram ini, menjadi momentum yang tepat untuk mengevaluasi dan merunutkan apa saja kekurangan yang harus dibenahi.
Sekda NTB Gita Ariadi (Foto diskominfotikntb/desk.php)
"Berikan bantuan sarana dan prasara, berikan tenaga pengajar terbaik untuk sekolah ini," pesan Sekda kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram M Yusuf yang turut hadir pada kesempatan tersebut.
Kepala Sekolah SMAN 9 Mataram Nengah Istiqomah, M.Pd dalam sambutannya juga menjabarkan beberapa sarana dan prasarana yang masih kurang di SMAN 9 Mataram. Dijelaskan Nengah, sarana dan prasarana tersebut di antaranya adalah jumlah toilet siswa dan siswi untuk menjadi sekolah ramah anak. Tak ketinggalan lahan parkir motor siswa yang masih terbatas juga diminta untuk turut diatensi Pemda.
Oleh karena itu, ia meminta pemerintah daerah untuk turut serta dalam memajukan SMAN 9 Mataram agar menjadi sekolah ramah anak dan menjadi sekolah unggulan di masa depam. (*)
[gmc/ikp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis