Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Anwar Ibrahim Langsung Temui Prabowo Usai Mendarat di RI: Sahabat Sejati Saya

Sabtu, 19/10/2024 | 23:45 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□Oleh: Wilda Hayatun Nufus - detikNews
■Foto: Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim langsung bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto begitu tiba di Jakarta (dok akun X Anwar Ibrahim). Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Perdana Menteri (PM) Malaysia Yang Mulia (YM) Dato' Seri Anwar Ibrahim langsung bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto begitu tiba di Jakarta. Anwar Ibrahim menyebut Prabowo sebagai sahabat sejati sekaligus saudara.
"Malam ini langsung ketemu sahabat sejati dan saudara saya Bapak Prabowo Subianto," kata Anwar dalam akun X resmi miliknya, Sabtu (19/10/2024).
Baca juga: #15 Pemimpin Negara Telah Tiba di RI Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran
Anwar mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Prabowo di tingkat kenegaraan dengan suasana persahabatan. Dia mengaku yakin hubungan antar Indonesia dan Malaysia akan memberi manfaat terbaik kepada rakyat kedua negara.
"Insya-Allah, kami akan bekerja dengan lebih dekat dalam suasana persahabatan, tidak hanya di peringkat peribadi, tetapi juga di peringkat kenegaraan yang pasti akan memberi manfaat terbaik kepada rakyat kedua-dua negara," ujarnya.
Anwar Ibrahim juga turut mengunggah foto bersama Prabowo. Terlihat momen kedua pemimpin negara itu tampak akrab berbincang sampai makan bersama.
■Foto: Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim langsung bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto begitu tiba di Jakarta (dok akun X Anwar Ibrahim).
Baca juga: #Presiden Filipina Marcos Jr Tiba di RI Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran
Seperti diketahui, Anwar Ibrahim telah mendarat di Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kehadiran Anwar Ibrahim disambut Menteri Investasi Indonesia, Rosan Roeslani.
Kemudian, Wakil PM Selandia Baru, Winston Peters, diinformasikan telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kehadiran Wakil PM Selandia baru disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Wakil PM yang juga Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP juga telah berada di Indonesia. Kehadirannya disambut Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas.
Terbaru, PM Korea Selatan (Korsel) Han Duck-soo juga telah tiba di Indonesia untuk mengikuti pelantikan Prabowo-Gibran. PM Korsel disambut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.
Sebelumnya, telah hadir di Indonesia Wakil PM Qatar, Khalid bin Mohamed Al-Attiyah. Kehadiran Wakil PM Qatar disambut Menteri Investasi Indonesia, Rosan Roeslani.
Kemudian, Wakil Presiden (Wapres) Vietnam, Vo Thi Anh Xuan, juga telah tiba di Indonesia. Ketibaan Wapres Vietnam disambut Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.
PM Vanuatu, Charlot Salwai Tabimasmas, juga telah mendarat di Indonesia yang juga disambut Menparekraf Sandiaga Uno. Kemudian, PM Serbia, Milos Vucevic, tiba pula di Indonesia. Dia disambut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.
PM Kamboja Hun Manet tiba di Indonesia dan disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Perwakilan negara sahabat yang juga sudah hadir di antaranya Wakil Pertama PM Rusia, Denis Manturov; Wakil Presiden (Wapres) Laos, Pany Yathotou; dan Sultan Brunei Darussalam, Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah, PM Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao, dan Wapres China Han Zheng.
Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan sebanyak 20 Kepala Negara akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. Selain kepala negara, terdapat pula 18 pejabat setingkat menteri yang hadir.
Baca juga: #Bahlil Ungkap Sempat ke Rumah Prabowo Jelang Pelantikan Presiden, Bahas Apa? (whn/dhn/desk*)
Sumber: detikcom
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis