Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Tim Hukum MO-BJS NgoPi Bareng Mahasiswa dan Anak Muda Millenial

Minggu, 15/09/2024 | 15:05 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
"Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Hukum MO-BJS, memberikan dampak yang luar biasa tentu pencerdasan Hukum dan mentransformasikan pengetahuan hukum ke masyarakat,"
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Apa Strategi dilakukan oleh sejumlah tim pendukung masing-masing Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa memperkenalkan pasangan calonnya, mulai dari tim perempuan, tim millenial hingga tim Hukum MO - BJS dengan jargon Barema Mo Jatu Samawa, menggelar Ngobrol Pintar (Ngopi) Tentang Hukum, Sabtu (14/9/2024) Bertempat di Cafe Comfy Sumbawa.
Dalam Acara spektakuler tersebut, terlihat para mahasiswa hadir dari berbagai kampus di Sumbawa, antara lain; UTS, Universitas Para Cendekia NW Sumbawa, dan Universitas Samawa (UNSA) serta perkumpulan perkumpulan organisasi masyarakat dan millenia.
Ketua Panitia Penyelenggara, Kusnaini SH menyampaikan bahwa kegiatan ini, selain mengobrolkan tentang ragam persoalan hukum yang terjadi di sekitar kita, juga mengobrol kan tentang Pilkada sehat dan Pilkada bersih.
"Antusias peserta sangat luar biasa, sejak sebelum di buka peserta sudah mulai bersemangat, dihentikan waktu pun peserta gak mau berhenti, saking semangat dan sarat makna diskusi dengan tim hukum MO BJS," ujar Kusnaini SH advokat yang pernah mendarat di MK ini pada sengketa Pilkada Sumbawa lalu.
Dalam ngobrol pintar tersebut, sambung Kus, pemateri merupakan tim hukum MO-BJS, seperti Advokat Surahman MD SH, MH dengan segudang pengalaman beracaranya yang juga mantan ketua tim hukum Talif - Sudir, ada Muhammad Isnaini SH advokat dengan segudang pengalaman ini, tidak pernah kalah dalam persidangan dan pernah memenangkan perkara di MA melawan pengacara dari berbagai daerah serta mantan kuasa Hukum NURSALAM dalam pilkada lalu, ada juga Endra Syaifuddin, SH, MH selain advokat, dia juga kaprodi Hukum UNSA juga ahli pidana, ada juga Iwan Haryanto, SH, MH, advokat, dosen serta sering menangani perkara perdata dan pidana, terakhir ada dua advokat muda yang sedang naik daun, Mulyawan SH dan Lamada Gempar, SH.
"Semua pemateri mampu memuaskan semua pertanyaan peserta dengan baik dan tepat, bahkan banyak peserta menyatakan diri bergabung dan menjadi paralegal tim Hukum MO-BJS, " pungkas Kusnaini, SH.
Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa pasangan MO-BJS, H Burhanuddin Jafar Salam, SH MH saat di konfirmasi mengatakan, tim-tim pasangan MO-BJS harus mampu mencerdaskan pemilih, memberikan pencernaan politik, menjawab black campign yang di lancarkan tim tim bakal calon lain.
"Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Hukum MO-BJS, memberikan dampak yang luar biasa tentu pencerdasan Hukum dan mentransformasikan pengetahuan hukum ke masyarakat," kata BJS.
Tim MO-BJS juga akan melakukan diskusi diskusi hebat semua sektor agar masyarakat bertambah wawasan dan pengetahuannya, sehingga kita semua melek berbagai macam pengetahuan, seperti bidang ekonomi, sosial, politik dan pemerintahan, ujar BJS.
Lebih jauh, kegiatan Ngobrol pintar ini tetap berlanjut bahkan akan menyasar Desa-Desa dan tidak hanya terkonsentrasi di kota saja sehingga seluruh masyarakat bisa mendapat pencerdasan hukum oleh tim hukum MO-BJS.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis