Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Seusai Bersepeda, Zul dan TGB Nonton MotoGP Bareng di Sirkuit Mandalika

Minggu, 29/09/2024 | 21:22 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
□ Kontributor : Helmy Akbar, Ahmad Viqi, Nathea Citra - detikBaliNusra
Foto: Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi (kiri) bersama Cagub NTB Zulkieflimansyah menunjukkan pose dua jari saat menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2024). (Nathea Citra/detikBali) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Lombok Tengah, GetarMerdeka.com — Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut 2 Zulkieflimansyah kembali pamer kedekatan dengan Gubernur NTB 2008-2018 Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Setelah sempat naik sepeda bersama beberapa waktu lalu, kini Zul dan TGB tertangkap kamera saat menonton MotoGP Mandalika 2024.
Pantauan detikBali, Zul dan TGB duduk bersebelahan di Tribun Premium Grand Stand A Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (29/9/2024) siang. Keduanya juga sempat melemparkan salam dua jari di tengah-tengah penonton MotoGP Mandalika.
#Baca juga: MGPA Klaim Jumlah Penonton MotoGP Mandalika 2024 Tembus 120 Ribu
Dalam kesempatan itu, Zul mengenakan baju berkerah dan topi putih. Sedangkan, TGB mengenakan kemeja biru dengan kaca mata serta topi hitam.
Seusai menonton MotoGP Mandalika, TGB sempat ditanya ihwal arah dukungannya dalam Pilgub NTB 2024. Namun, ia justru bertanya balik.
"Masa nggak paham? Ya masa ndak paham," kata TGB sembari berjalan bersama Zul.
TGB kemudian meminta Zul menjawab langsung pertanyaan perihal dukungan dirinya tersebut. "Tanya Zul deh. Zul gimana Zul?" seloroh TGB.
Sementara itu, Zul mengungkapkan dirinya dan TGB hanya kebetulan menonton ajang balap internasional itu di tribun yang sama. Ia mengeklaim kebersamaannya dengan adik Sitti Rohmi Djalilah yang juga calon gubernur NTB nomor urut 1 itu tak terkait kampanye atau dukung mendukung dalam Pilkada Serentak.
"Kebetulan kami nonton bareng saja," kata Zul saat dikonfirmasi, Minggu sore.
Menurut Zul, TGB sempat berbisik kepada dirinya saat menonton balapan di Sirkuit Mandalika. Politikus PKS itu mengaku sangat bergembira melihat antusias masyarakat menonton Marc Marquez dkk beradu cepat di sirkuit yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu.
"TGB yang kebetulan bersama menonton berbisik pada saya, 'Alhamdulillah ramai sekali ya. Lihat sebagian besar penontonnya kini berasal dari luar negeri dan dari luar NTB'," kata Zul menirukan ucapan TGB.
TGB dan Zul Naik Sepeda Bareng
Momen saat TGB Zainul Majdi bersepeda bareng Zulkieflimansyah di Mataram, Minggu (22/9/2024). (Foto: Dok. Relawan Zulkieflimansyah)
Kedekatan TGB dan Zul sudah beberapa kali ditunjukkan ke publik menjelang Pilgub NTB 2024. Sebelumnya, Zul dan TGB berkeliling Kota Mataram menggunakan sepeda tandem pada Minggu (22/9/2024) pagi. Mereka bersepeda dari kediaman TGB. Adapun, TGB duduk di posisi depan dan Zul duduk di belakangnya.
Seusai bersepeda, keduanya tampak berbincang cukup lama. Bahkan, keduanya berpose dengan berjabat tangan mengepal.
TGB juga mengunggah momen dirinya bersepeda bareng Zul melalui akun Instagram @tuangurubajang. Beragam komentar menghiasi unggahan TGB tersebut.
Zul menjelaskan pertemuannya dengan TGB adalah hal yang biasa sebagai seorang sahabat. Ia pun tak ingin pertemuan tersebut dikaitkan dengan kontestasi Pilgub NTB.
"Sepedaan bareng (TGB), lumayan di tengah kesibukan berkeringat sedikit," kata politikus PKS itu, Minggu lalu.
"Jangan ngomong politik mulu," pungkasnya.
Sebelumnya, TGB pernah menyampaikan dukungannya agar Zul dan Sitti Rohmi Djalillah kembali berduet untuk jilid II. Namun, paket tersebut kandas setelah Rohmi memutuskan untuk berduet dengan Musyafirin dalam Pilgub NTB 2024. Setelah pecah kongsi dengan Rohmi, Zul pun menggandeng Suhaili alias Uhel.
Hingga kini, TGB belum memberikan penjelasan secara gablang terkait dukungannya dalam Pilgub NTB 2024. Meski begitu, baik Zul maupun Rohmi sama-sama pernah mengeklaim mendapat dukungan dari TGB.
#Baca juga: Sepedaan Bareng, TGB Lempar Sinyal Dukung Zulkieflimansyah di Pilgub NTB?
Adapun, Zul menyebut dirinya sebagai bagian dari organisasi Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) yang dipimpin oleh TGB. Zul diketahui menjabat Ketua Dewan Pakar PB NWDI.
"Yang sehari-hari mendampingi TGB adalah saya dan yang mendampingi saya adalah TGB. Sekarang ini gantian peran saja, jadi tidak ada hal yang baru," kata Zul di kantor KPU NTB, beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Rohmi menegaskan TGB adalah adik kandungnya. Rohmi mengaku sudah mendapat restu dari TGB sebelum mendaftar sebagai kontestan Pilgub NTB 2024.
"Beliau (TGB) adalah adik kandung saya dan saya juga sudah minta restu dari beliau. Silakan bisa diterjemahkan sendiri," kata Rohmi.
#Video Jokowi Apresiasi Gelaran MotoGP Mandalika 2024: Sangat Baik (iws/iws/desk*)
Sumber : detikcom
[gmc/dtc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis