Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Sekda Sumbawa Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada

Senin, 02/09/2024 | 13:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto Insert Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa memimpin Upacara Senin pertama yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin, (02/09/2024), yang juga dihadiri para Asisten Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Sejumlah pimpinan OPD beserta jajarannya.
Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., menyampaikan Kabupaten Sumbawa berhasil menduduki Kategori pertama dalam penghargaan Percepatan Pembangunan Desa yang diberikan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.
Hal ini merupakan bukti nyata dari kerja keras pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam membangun desa-desa di Kabupaten Sumbawa. Sumbawa juga mendapat penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.
"Penghargaan ini menunjukkan komitmen Pemkab Sumbawa dalam membangun Desa dan Kelurahan yang sadar Hukum dan berlandaskan nilai Keadilan, Serta Kearifan Lokal," tukasnya.
Sekda Sumbawa menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa, akan menjadi tuan rumah dari event international yakni, Sail to Indonesia: West Indonesia Yacht Rally 2024. Event ini akan diikuti oleh para Yachter dari 30 Negara dan akan terlaksana di Pantai Gelora Sumbawa.
Sekda Budi Prasetiyo mengajak masyarakat di sekitar Pantai Gelora Sumbawa untuk memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan kegiatan ini, dan kegiatan ini dapat menjadi peluang emas dalam memperkenalkan keindahan alam dan Budaya Sumbawa ke Dunia international, ujjarnya.
Selain itu, Sekda menekankan pentingnya menjaga Netralitas ASN dalam proses demokrasi Pilkada yang akan berlangsung pada Bulan November 2024.
"ASN harus dapat menjaga Profesionalisme, tidak berpihak pada calon manapun, serta tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara," pungkasnya.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis