Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Sekda NTB Pimpin Rapat Persiapan Kunker Presiden Saksikan MotoGP

Jum'at, 27/09/2024 | 16:35 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Rapat dihadiri berbagai instansi terkait, termasuk Pjs Bupati Lombok Tengah, Danrem 16/WB, Prokotol Istana Presiden, MGPA, ITDC, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi NTB. (Biro Adpim/ Kominfotikntb) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, pimpin rapat persiapan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka menyaksikan perhelatan MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika. Rapat dihadiri berbagai instansi terkait, termasuk Pjs Bupati Lombok Tengah, Danrem 16/WB, Prokotol Istana Presiden, MGPA, ITDC, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi NTB.
Dalam arahannya, Sekda NTB menekankan pentingnya koordinasi dan kesiapan yang matang untuk menyambut kedatangan Presiden beserta rombongan. Kunjungan Presiden tersebut menjadi kunjungan ke-19 Presiden ke NTB. Dirinya meminta semua persiapan berjalan dengan baik tidak hanya menyangkut aspek keamanan, tetapi juga kenyamanan serta kelancaran seluruh rangkaian acara.
“Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan gambaran umum tentang rencana kesiapan menerima kunjungan presiden. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang ke-19 ke daerah kita,” ujar Sekda Miq Gite di Pendopo Tengah, 27 September 2024.
Foto: Rapat dihadiri berbagai instansi terkait, termasuk Pjs Bupati Lombok Tengah, Danrem 16/WB, Prokotol Istana Presiden, MGPA, ITDC, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi NTB. (ist.php/ Biro Adpim/Kominfotikntb)
Miq Gite menegaskan bahwa penyambutan presiden harus dilakukan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk penghormatan dan keseriusan NTB dalam menyelenggarakan event internasional seperti MotoGP.
Kehadiran presiden bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap MotoGP di NTB. Oleh karenanya, Miq Gite menekankan kepada semua peserta rapat untuk memastikan semua persiapan, termasuk infrastruktur, transportasi, dan protokol keamanan, terkoordinasi dengan baik.
“Menyampaikan terima kasih atas koordinasi ini, kita tetap siaga dan memonitor situasi sehingga kedatangan dan kepulangan presiden berjalan paripurna,” imbuhnya.
Sekda Miq Gite juga menginstruksikan kepada seluruh OPD dan instansi terkait untuk bekerja sama dan memastikan semua aspek teknis telah siap sebelum kunjungan berlangsung. Sesaat sebelum nenutup rapat, Sekda NTB mengingatkan seluruh peserta rapat tetap menjaga semangat bersama dan komitmen dalam menyiapkan acara. (*)
[gmc/ikp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis