Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Road show Sehari di Tujuh Desa Pasangan RASA Disupport Warga

Kamis, 19/09/2024 | 12:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
(Dok. Istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Memenuhi undangan dan harapan warga Sumbawa, Bakal Calon Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa Abdul Rafiq SH dan H Sahril SPd MPd (RASA) road show Rabu (18/09) bertemu dengan masyarakat  di Tujuh Desa  yakni Desa Berora Kecamatan Lopok, Desa Jotang Beru Kecamatan Empang, Desa Pidang Kecamatan Tarano, Desa Empang Bawah Kecamatan Empang, Desa Banda Kecamatan Tarano, Desa Labuhan Bontong Kecamatan Empang dan Desa Tengah Kecamatan Utan.
Dalam kesempatan pertemuan itu, Kehadiran Calon Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa disambut dengan hangat. Mereka secara sadar dan ikhlas siap memenangkan pasangan RASA menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.
Pertemuan silaturahim tersebut dihadiri juga oleh tokoh masyarakat setempat dan didampingi Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Empang dan Tarano serta relawan sayap RASA. Acara berjalan dengan penuh semangat kekeluargaan.
Abdul Rafiq SH bersama H Sahril menyampaikan bahwa maju pada pilkada serentak tahun 2024 ini membawa program Pro Rakyat.  Apa yang dibutuhkan warga telah ada dalam visi misi pasangan RASA.
"Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat telah kami petakan sesuai dengan kondisi daerah dan wilayahnya masing-masing, mulai dari  pemenuhan kebutuhan petani, pemberdayaan UMKM, Penyiapan lapangan kerja, penyediaan fasilitas kesehatan yang representatif termasuk ambulance desa, pembangunan rumah singgah bagi keluarga pasien yang sakit di Mataram, kebutuhan wajib bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan masyarakat serta pengelolaan sampah," paparnya.
Paradigma yang  dibangun adalah Pemimpin Daerah yang berpihak kepada kepentingan masyarakat, Pemimpin Rakyat yang mendengar keluhan masyarakatnya. Program Pro Rakyat terutama memudahkan masyarakat mendapatkan akses pelayanan publik dibidang Kesehatan, pendidikan, sosial infrastruktur. maka peningkatan fasilitas publik agar memenuhi syarat standar pelayanan minimal dan ekselen menjadi bagian dari program RASA, dan Apa yang sudah baik kita lanjutkan dan apa yang belum dilakukan  atau belum optimal pada pemerintahan sebelumnya kita kerjakan, ujarnya.
Menurutnya, kesehatan masyarakat adalah penting kita perhatikan,, dimana kami selama 15 tahun menjadi Anggota DPRD menginginkan akses kesehatan yang lebih baik, seperti pelayanan puskesmas yang berkualitas dan kemudahan berobat dengan hanya menggunakan KTP.
"Kami bersama Haji Sahril telah bersepakat bahwa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, membuat standar pelayanan yang jelas, dan memastikan semua fasilitas kesehatan di puskesmas baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang excellent," tukas Rafiq.
Demikian pula pertanian, petani berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kebutuhan mereka, seperti ketersediaan pupuk dan pengawasan distribusi pupuk serta daya tukar petani yang lebih baik dan tak hanya kita  memperjuangkan kuota pupuk tapi juga membentuk satgas pengawasan distribusi pupuk untuk memastikan pupuk sampai ke tangan petani dan tentu pada hasil akhirnya adalah mengawal panen para petani dapat menguntungkan dan mensejahterakan, tegasnya 
Salah satu tokoh Sumbawa Manjasus yang hadir dalam pertemuan tersebut bahwa apa yang diprogram Pasangan RASA adalah benar- benar yang dibutuhkan masyarakat Sumbawa. Hal - hal sederhana dan tidak muluk muluk yang disampaikan adalah kebutuhan yang mengena dan sangat dibutuhkan untuk kenyamanan kita warga masyarakat.
"Mari kita bulatkan tekad kita dukung pasangan RASA, kami sudah lama mengetahui sepak terjang bapak Abdul Rafiq dan H Sahril. Keduanya sangat mengerti dengan rakyat, keduanya teruji dan dan terbukti sangat dekat dengan rakyat dan membangun kebersamaan rakyat. Tentunya itu tidak bisa dilakukan kalau bukan pribadi yang sederhana, baik hati dan sangat tulus membangun Sumbaw," ujarnya.
Atas arahan tokoh masyarakat tersebut warga siap untuk memenangkan pasangan RASA menjadi Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa. Kami warga masyarakat Desa Empang Bawah siap memenangkan Bapak Abdul Rafiq dan Haji Sahril sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa," ucapnya.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis