Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Ribuan Massa Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat MO-BJS

Sabtu, 21/09/2024 | 22:43 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Am06/Ist.Php Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Ribuan masyarakat dari tiga kecamatan berkumpul di Taman Kecamatan Utan dalam rangka mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024 Drs. H. Mahmud Abdullah – H. Burhanuddin Jafar Salam, SH (MO-BJS), Sabtu (21/09/2024).
Dari pantauan GetarMerdeka.com di lapangan, terlihat antusias warga turut serta berpartisipasi cukup besar, hingga menciptakan suasana meriah dan penuh semangat.
Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga wadah untuk menjalin kebersamaan dan sosialisasi Pilkada Sumbawa 2024.
Ketua Panitia diwakili oleh Abdul Fadil, ST, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari Polsek Utan yang telah mengamankan jalannya kegiatan, serta masyarakat dari Kecamatan Rhee, Utan, dan Buer yang telah ikut menyemarakkan Jalan Sehat MO-BJS hari ini.
“Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih semoga kegiatan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.
Ny. Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah SE., menyampaikan bahwa, hari ini merupakan momentum yang sangat berbahagia bagi dirinya, karena melihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan Jalan Sehat MO-BJS yang dipusatkan di Kecamatan Utan.
Foto: Am06/Ist.Php Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
“Saya yakin bapak ibu mengikuti kegiatan ini dengan riang gembira,” ujarnya.
Ia meyakini, kegiatan Jalan Sehat MO-BJS diselenggarakan semata – mata untuk menyambut Pilkada Sumbawa 2024 dengan riang, gembira dan damai. Sebab, bukan hanya pendukung MO-BJS yang mengikuti kegiatan ini, tetapi semua masyarakat Kabupaten Sumbawa.
Ia berharap, nanti pada tanggal 27 November mendatang, masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.
Menurutnya, hadiah Jalan Sehat MO-BJS diundi secara adil dan tidak ada yang ditutup tutupi. Semua peserta berkesempatan mendapatkan hadiah.
“Undian dilakukan secara transparan tidak ada dusta diantara kita,” tegasnya.
Kesempatan yang berbeda, Koordinator acara Joyce Letik, mengatakan, kegiatan jalan sehat bersama MO-BJS ini dilaksanakan serentak sebelum penetapan pasangan calon bupati dan wakil Sumbawa 2024.
Kegiatan berlangsung di empat titik berbeda. Pertama di Kecamatan Sumbawa merupakan pusat kegiatan tepatnya di lapangan pahlawan. Sementara untuk wilayah timur dipusatkan di Kecamatan Plampang dan wilayah Barat akan dilaksanakan di kecamatan Utan dan Alas.
Foto: Am06/Ist.Php Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
“Sengaja kami siapkan di empat lokasi jalan sehat untuk mempermudah jarak bagi siapapun yang akan mengikuti kegiatan tersebut,” ucapnya.
Menurutnya, kegiatan jalan sehat ini sebagai bentuk upaya untuk mengajak masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi kontestasi Pilkada Sumbawa dengan damai, riang dan gembira. Karena kegiatan ini tidak hanya bagi pendukung MO-BJS saja melainkan bagi seluruh masyarakat Sumbawa.
“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menurunkan tensi politik yang saat ini cukup tinggi di kalangan masyarakat,” sebutnya.
Joyce pun menegaskan, bahwa gelaran Pilkada ini harus dihadapi dengan riang gembira serta tidak dengan emosi. Karena pada prinsipnya Pilkada ini harus berjalan aman dan lancar tanpa saling serang dengan isu yang sifatnya negatif.
“Pilkada ini harus kita laksanakan dengan riang gembira untuk Sumbawa aman dan nyaman,” tukasnya.
Panitia pun sudah menyiapkan hadiah yang sangat menarik bagi masyarakat yang beruntung mulai dari paket umroh hingga hadiah hiburan lainnya. Bahkan total hadiah yang disiapkan panitia mencapai ratusan juta.
“Bukan hanya hadiah saja, kami juga melibatkan pelaku UMKM yang ada di Sumbawa supaya manfaat kegiatan ini bisa dirasakan oleh semua pihak,” pungkasnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis