Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Ratusan Warga Sepayung Dukung dan Siap Menangkan MO - BJS

Kamis, 26/09/2024 | 17:54 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Usai bertatap muka dengan masyarakat Desa Brang Kolong dan Muer, Calon Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah kembali bertemu warga Desa Sepayung, Kecamatan Plampang.
Kedatangan Haji MO sapaan akrab Calon Bupati nomor urut 4 ini disambut antusias ratusan warga Desa Sepayung yang meminta kembali memimpin kabupaten sumbawa periode kedua.
Menurut salah satu Tokoh Sepayung, Haji Masrang yang mewakili warga meminta agar Haji Mo' dapat memperhatikan kondisi petani karena sebagian besar warga Sepayung yang bergantung pada pertanian.
"Kami di Sepayung ini Pak Haji, bergantung pada pertanian dan berharap dapat di bantu irigasi, pupuk dan bibit yang berkualitas, harga terjangkau serta saat panen dapat diintervensi pada harga. Dua tahun kami gagal panen karena kekurangan air disebabkan irigasi putus," ungkap Tokoh masyarakat Sepayung.
Kemudian dari hukum masjid meminta agar dapat di bantu program pembangunan/perbaikan masjid milik Desa Sepayung dan dari perwakilan ibu-ibu meminta bangunan layak untuk PAUD.
Menanggapi aspirasi masyarakat Dusun Sepayung, Haji Mo' mengatakan bahwa selama memimpin kabupaten sumbawa dirinya telah banyak mengintervensi para pengusaha agar tidak bermain-main dengan harga yang membuat masyarakat tidak dapat menanam kembali di tahun-tahun berikutnya.
Di Desa Sepayung ini kata Bupati, sudah beberapa kali mendapatkan bantuan dari Pemerintah dari semenjak menjadi Wakil Bupati bersama Haji Husni Djibril, dulu mengintervensi agar jalan masuk ke Sepayung ini dapat di aspal dan Alhamdulillah sampai sekarang jalannya masih mulus.
"In Shaa Allah di periode kedua nanti kami berkomitmen bersama Haji BJS untuk menambah anggaran Desa Sepayung membantu melalui program sosial seperti BLT DD dan bantuan lainnya," jelas Haji Mo'
Sementara terkait irigasi yang putus, Haji Mo' berkomitmen untuk dapat merealisasikan, di tahun 2025 mendatang. "Kami bersama Haji BJS memiliki Program Barema Mo' Jatu Petani, dan ini menjadi salah satu program unggulan kami mendatang. In Shaa Allah semuanya akan dieksekusi jika kami terpilih di Pilkada mendatang. Semuanya akan tuntas dengan Program Barema MO Jatu Samawa," ungkap Bupati.
Tidak hanya itu kata Haji Mo', bersama Haji Burhanuddin Jafar Salam juga memiliki Program meng umrokan imam masjid, Guru ngaji dan juga Marbot.
"Selain membantu pembangunan masjid dan PAUD lewat penambahan dana Desa, kami juga berkomitmen untuk meng umrohkan Imam Masjid, Guru ngaji dan Marbot," terang Haji MO' yang disambut teriakan MO-BJS menang oleh ratusan warga yang hadir.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis