Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Raih Hadiah Umroh Jalan Sehat Bersama MO-BJS, Guru Ngaji Nurtini Senang

Sabtu, 21/09/2024 | 00:07 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Paket hadiah umroh secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah. (Am06/Php) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Jalan sehat bersama Mo-BJS yang digelar serentak di empat titik hari ini membawa berkah bagi masyarakat Sumbawa. Salah satunya Nurtini Guru ngaji asal Juru Lane Kelurahan Brang Bara yang beruntung mendapatkan paket umroh.
Paket hadiah umroh secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.
“Terimakasih pak Haji Mo dan Pak BJS. saya tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan umroh. Terimakasih pak,” ucap Nurtini senang.
Nurtini bersama pemenang hadiah umroh lainnya akan diberangkatkan menuju tanah suci pada akhir Oktober mendatang.
Sementara di Kecamatan Utan yang beruntung mendapatkan hadiah utama paket umroh jalan sehat bersama MO-BJS yakni Hidayatullah umur 27 tahun dari Desa Bale Brang, dengan Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Ny.Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah SE.
Ketua Panitia Joyce Letik menyampaikan kegiatan jalan sehat bersama Mo-BJS ini dillaksanakan serentak di empat titik sebelum penetapan pasangan calon bupati dan wakil Sumbawa. Pertama di Kecamatan Sumbawa merupakan pusat kegiatan tepatnya di lapangan pahlawan. Sementara untuk wilayah timur akan dipusatkan di Kecamatan Plampang dan wilayah Barat akan dilaksanakan di kecamatan Utan dan Alas.
“Sengaja kami siapkan di empat lokasi jalan sehat untuk mempermudah jarak bagi siapapun yang akan mengikuti kegiatan tersebut,” ucapnya.
Menurutnya, kegiatan jalan sehat ini sebagai bentuk upaya untuk mengajak masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi kontestasi Pilkada Sumbawa dengan damai, riang dan gembira. Karena kegiatan ini tidak hanya bagi pendukung Mo-BJS saja melainkan bagi seluruh masyarakat Sumbawa.
“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menurunkan tensi politik yang saat ini cukup tinggi di kalangan masyarakat,” sebutnya.
Joyce pun menegaskan, bahwa gelaran Pilkada ini harus dihadapi dengan riang gembira serta tidak dengan emosi. Karena pada prinsipnya Pilkada 2024, harus berjalan aman dan lancar tanpa saling serang dengan isu yang sifatnya negatif.
“Pilkada ini harus kita laksanakan dengan riang gembira untuk Sumbawa aman dan nyaman,” tukasnya.
Untuk diketahui total hadiah yang disiapkan dalam kegiatan ini adalah Rp 350 juta.
“Selain dengan melibatkan pelaku UMKM yang ada di Sumbawa dan manfaat kegiatan ini bisa dirasakan oleh semua pihak,” pungkasnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis