Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pj.Gubernur NTB Berolahraga Pagi di Car Free Day Samota

Minggu, 15/09/2024 | 20:27 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Penjabat (Pj.) Gubernur NTB, Mayjen TNI (Purn) Dr. Hasanuddin, S.IP., MM, beserta istri didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., melaksanakan kegiatan olahraga pagi di Car Free Day Samota Sumbawa, Minggu (15/09/2024).
Kegiatan ini berlangsung ditengah antusiasme masyarakat yang memanfaatkan car free day samota sebagai ajang berolahraga dan berkumpul dengan keluarga.
Kehadiran Pj. Gubernur NTB Hasanuddin di Car Free Day Samota merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Sumbawa.
Di sela-sela agenda resmi, Pj. Gubernur NTB Hasanuddin menyempatkan diri untuk ikut serta dalam aktivitas olahraga pagi bersama Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, dimulai dengan senam pagi yang penuh semangat, dilanjutkan dengan bersepeda menyusuri kawasan Samota.
Selain berolahraga, Pj. Gubernur dan Wakil Bupati juga berbaur dengan warga, menyapa para pengunjung yang hadir di sepanjang area Car Free Day. Momen ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bertemu langsung dan berinteraksi dengan kedua pimpinan daerah tersebut.
Pj. Gubernur NTB memberikan apresiasi kepada masyarakat Sumbawa yang sangat antusias dalam memanfaatkan kegiatan Car Free Day sebagai ajang untuk hidup sehat dan mempererat silaturahmi.
Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah kepala sekolah, guru-guru, serta siswa dari SMA, SMK, dan SLB di Kota Sumbawa, yang turut memeriahkan suasana pagi hari dengan semangat kebersamaan.
Pj. Gubernur Hasanuddin menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga rutin seperti yang dilakukan di Car Free Day.
“Olahraga adalah salah satu cara kita untuk menjaga kebugaran fisik dan mental. Semangat yang kita tunjukkan hari ini adalah cerminan dari komitmen bersama untuk hidup sehat,” ujarnya.
Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus didorong dan dikembangkan untuk memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebersamaan warga.
“Car Free Day bukan hanya soal olahraga, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menciptakan ruang-ruang publik yang sehat dan ramah bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.
Car Free Day di Samota kini menjadi salah satu agenda rutin yang diminati oleh warga Sumbawa, sekaligus menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas olahraga, baik dari kalangan pelajar, pekerja, hingga komunitas sepeda dan senam.
Kehadiran Pj. Gubernur NTB dan Wakil Bupati Sumbawa di tengah-tengah masyarakat menjadi motivasi tersendiri bagi warga untuk semakin aktif dalam berolahraga.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis