Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada Sumbawa: Raih Simpati Warga Labuhan Badas, RASA Siap Menang

Sabtu, 21/09/2024 | 16:41 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Dok. Tim RASA/Am06/Desk Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Ratusan warga Dusun Muhajirin Desa Labuan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas hadiri Silaturrahmi dan Safari Politik Abdul Rafiq SH dan H Sahril SPd MPd (RASA), Jum'at 20 September 2024. Hadir dalam pertemuan tersebut tokoh masyarakat setempat, Relawan Kabupaten Sumbawa dan jajaran tim Pemenangan Kabupaten Sumbawa.
Dalam kesempatan tersebut Abdul Rafiq SH menyampaikan bahwa dirinya bersama H Sahril membawa program Pro Rakyat dengan visi Membangun Sumbawa dari Desa dan Menata Kota dengan semangat Samawa Sabalong Samalewa Maju Berkeadilan.
Diantara program pro rakyat yang disampaikan adalah misi pertama melaksanakan Pembangunan Sosial yang Inklusif dan Berkelanjutan. Misi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat, termasuk kelompok rentan dan marginal, mendapatkan akses yang adil terhadap layanan sosial, pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan.
Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan dasar di seluruh wilayah, memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan standar nasional. Program ini akan berfokus pada peningkatan infrastruktur kesehatan, penguatan kapasitas tenaga medis, serta implementasi sistem manajemen mutu dalam pelayanan kesehatan.
"Peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Sumbawa, tanpa terkecuali. Masyarakat cukup membawa KTP atau KK dapat berobat gratis ke Puskesmas dan RSUD dan ditanggung BPJS Pemerintah," ujar Rafiq.
Foto: Dok. Tim RASA/Am06/Desk Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Demikian pula Pasangan RASA memprioritaskan peningkatan Infrastruktur Kesehatan dengan mendorong pembangunan dan perbaikan fasilitas kesehatan, seperti RSUD Sumbawa, puskesmas, dan posyandu, di seluruh wilayah Sumbawa. Dengan demikian, masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik, merata, dan terjangkau.
"Peningkatan Fasilitas Kesehatan, Renovasi dan pembangunan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) serta fasilitas kesehatan lainnya untuk memenuhi standar nasional, termasuk penyediaan alat kesehatan yang memadai dan ruang rawat inap yang nyaman" tukasnya.
Demikian pula bagi pasien yang harus dirujuk ke luar daerah Pasangan RASA memprogramkan Rumah Singgah Kabupaten Sumbawa di Mataram sehingga dapat mengurangi beban keluarga yang menemani pasien berobat.
Pasangan RASA memiliki misi melakukan Percepatan Pembangunan Ekonomi Maju dan Berkeadilan. Misi ini berorientasi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi yang cepat dan berkelanjutan dengan tetap mempertimbangkan keadilan sosial. Strategi ini melibatkan penguatan sektor-sektor ekonomi utama, mendukung inovasi dan teknologi, serta memastikan distribusi kekayaan yang lebih merata, sehingga semua lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari kemajuan ekonomi.
Foto: Dok. Tim RASA/Am06/Desk Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
"Masyarakat yang tidak mampu berusaha kita fasilitasi agar dapat bantuan pembiayaan usahanya baik kios, Petani, nelayan dan UMKM berbasis BUMDES.
"Syaratnya dipermudah, tanpa anggunan, dan ditekankan disiplin dalam membayar saat jatuh tempo," tuturnya.
Demikian pula terhadap pemuda yang belum punya pekerjaan, menjadi atensi Rafiq - Syahril untuk dicarikan solusinya. Pasangan RASA menerima keluhan bahwa Gas Elpiji masih mahal dan Solar dibeberapa tempat sulit untuk didapatkan maka disinilah peran Pemerintah untuk menjaga agar kebutuhan pokok masyarakat terjangkau dan tersedia dalam jumlah yang cukup.
Warga masyarakat Labuhan sangat antusias dan mendukung apa yang diprogram Pasangan RASA.
Masyarakat menyatakan, sikap siap mendukung penuh untuk memenangkan pilkada hingga Rafiq-Sahril memimpin Sumbawa 5 tahun mendatang "Rafiq Sahril! Menang, menang , menang!" masyarakat pun kompak dengan lantang.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis