Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada Sumbawa, Cabup Abdul Rafiq, SH., Kunjungi Lokasi Kebakaran di Alas Barat

Jum'at, 20/09/2024 | 21:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Musibah kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga di Dusun Baru Tata, Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat pada Jum'at pagi 20 September 2024.
Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 07.20 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Mendapat kabar duka tersebut, Abdul Rafiq SH disela sela Silaturahmi langsung mengunjungi lokasi kejadian dan memberikan bantuan secara langsung kepada korban.
"Saya turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga Mapin Rea. Semoga keluarga yang terdampak diberikan ketabahan," ungkap Abdul Rafiq SH.
Bantuan yang diberikan berupa uang diharapkan dapat meringankan beban korban. Selain memberikan bantuan materi, Abdul Rafiq SH juga memberikan dukungan moril kepada keluarga korban.
Ia memberikan apresiasi kepada Petugas Pemadam Kebakaran bersama warga dan Babinsa setempat yang telah bergerak cepat sehingga api tidak sampai merambat ke rumah lainnya.
"Rafiq juga berharap pemerintah daerah segera memberikan bantuan yang dibutuhkan korban kebakaran.
Menurut keterangan Babinsa Desa Mapin Rea, Sertu Adisastiawan, anggota Koramil 1607-04/Alas, kejadian berawal saat pemilik rumah sedang sarapan pagi di rumahnya.
“Sekitar pukul 07.20 WITA, pemilik rumah mendapati adanya percikan api di plafon depan rumah. Melihat api mulai membesar, ia langsung berteriak meminta bantuan tetangga,” ungkap Sertu Adisastiawan.
Sertu Adisastiawan yang berada di lokasi tak lama setelah kejadian segera menghubungi tim pemadam kebakaran.
“Saya langsung menelpon pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 07.25 WITA agar mereka segera bergerak menuju lokasi,” tambahnya.
Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 07.40 WITA dan langsung melakukan upaya pemadaman. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 08.10 WITA sehingga tidak sampai merembet ke rumah lainnya.
Upaya cepat dan koordinasi yang baik antara Babinsa, warga, dan tim pemadam kebakaran berhasil mencegah potensi kerusakan yang lebih luas.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu unit rumah panggung beserta isinya, termasuk sebuah sepeda motor jenis VCX, hangus terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis