Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada Sumbawa 2024: Marakol Siap Bersatu Menangkan Rafiq-Sahril, Sumbawa Semakin Maju dan Berkeadilan

Rabu, 18/09/2024 | 14:58 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
"Visi kami adalah membangun dari Desa dan Kota untuk Samawa Sabalong Samalewa yang Maju dan Berkeadilan, maka sebuah keniscayaan, kewajiban bagi Kepala Daerah bersama jajaran OPD pemangku kebijakan membangun koneksifitas infrastruktur jalan, meningkatkan status kemantapan jalan kabupaten, dan kemantapan jalan provinsi yang menjadi hak masyarakat"
(Dok. Istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Komunitas Markas Anak Kolong (Marakol) 1607 Sumbawa Besar yang merupakan komunitas anak - anak tentara siap memenangkan pasangan Rafiq-Sahril (RASA) pada pilkada serentak tahun ini. Hal ini disampaikan pada pertemuan silaturahmi bersama calon Bupati Sumbawa Abdul Rafiq SH, Selasa sore (17/9/2024) di sekretariat kelurahan Seketeng Sumbawa Besar, yang jugadihadiri tokoh masyarakat setempat dan para relawan.
Ketua Marakol Yakub Funay didampingi Wakil Ketua Marakol Jimmi Wiraatmadja menyatakan bahwa pasangan Rafiq Sahril ini adalah pasangan yang telah berbuat nyata untuk Sumbawa termasuk bagi komunitas Marakol sudah terjalin sangat lama.
"Apa yang telah diprogramkan oleh pasangan RASA adalah sangat logis dan telah menjadi kegiatan yang dilakukan Abdul Rafiq selama menjadi Ketua DPRD, seperti penguatan komunitas dan Paguyuban, Peningkatan Kesejahteraan UMKM adalah nyata adanya " ujar Jimmy yang juga pengurus komunitas Motor ini.
Siap menangkan RASA? tanyanya kepada seluruh peserta yang hadir. Dijawab Siap dengan Kompak oleh seluruh hadirin.
Dalam pertemuan tersebut Rafiq berkesempatan untuk berdialog langsung dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka lebih dekat.
"Saya sangat senang bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat Marakol dan juga warga Kelurahan Seketeng," ujar Rafiq.
Dijelaskannya bahwa pasangan RAfiq Sahril hadir dalam kontestasi Pemilihan Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa membawa program Pro Rakyat. Program yang memprioritaskan kepentingan rakyat demi tercapainya kesejahteraan diantaranya pemenuhan dan pemantapan jaringan air bersih, menjaminan akses kesehatan, pendidikan yang berkualitas dan merata, pembukaan lapangan kerja, penguatan nilai keagamaan dan kebudayaan, Pemberdayaan aparatur, serta penguatan UMKM melalui Pembiayaan usaha.
"Potensi Sumberdaya alam Sumbawa sangat kaya, baik tambang, Pertanian, Peternakan dan lainnya. Jika dikelola dengan baik maka menjadikan modal utama kesejahteraan warga Sumbawa." Tak hanya itu keberpihakan Pemerintah Daerah sangat penting untuk mengatur regulasi dan pemanfaatan sumber daya alam tersebut, dan kita dapat memberikan peluang rekruitmen tenaga kerja yang banyak, kebutuhan para pekerja yang dipenuhi oleh pengusaha lokal, suplay produksi masyarakat kesektor strategis, dan juga pembagian hasil yang menguntungkan bagi daerah," ujarnya.
Demikian pula terhadap kebutuhan dasar masyarakat menjadi perhatian Pasangan RASA. Banyak Aspirasi masyarakat menjadi masukan berharga bagi kami dalam menyusun program pembangunan ke depan. Semuanya telah tertuang dalam Visi dan Misi Pasangan RASA yang Pro Rakyat.
" Visi kami adalah membangun dari Desa dan Kota untuk Samawa Sabalong Samalewa yang Maju dan Berkeadilan, maka sebuah keniscayaan, kewajiban bagi Kepala Daerah bersama jajaran OPD pemangku kebijakan membangun koneksifitas infrastruktur jalan, meningkatkan status kemantapan jalan kabupaten, dan kemantapan jalan provinsi yang menjadi hak masyarakat" papar Rafiq.
Hal penting pula pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat seperti tersedianya pangan, sandang dan papan menjadi pemikiran seorang pemimpin kata Rafiq seraya mengatakan bahwa sehari - hari kami menerima keluhan seperti Gas Elpiji yang lagi mahal, semestinya harus sesuai dengan HET, Pemerintah harus hadir, kebutuhan pupuk petani dan Saprodi, stabilisasi harga Komoditas pertanian agar petani diuntungkan , para pelaku UMKM juga dapat berkembang secara optimal dengan penataan lapak dan iklim usahanya dan pembangunan jaringan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Menurutnya, Gerakan RASA adalah gerakan yang dibersamai oleh rakyat hingga seluruh pelosok Desa. Insya Allah dan Alhamdulillah dukungan terus mengalir deras. Kami sangat konsen bahwa pembangunan dari desa hingga penataan kota sangat dipengaruhi oleh Cita Rasa artinya pembangunan itu tak boleh sekedarnya saja harus ada sentuhan nilai lebih, makna dan daya tarik, sehingga infrastruktur kita seperti perbaikan jalan desa adalah prioritas kami termasuk penambahan Dana Desa, peningkatan fasilitas kesehatan dan pelayanan yang ekselen, pengembangan potensi ekonomi lokal dengan membangun iklim enterpreneurship sebagai salah satu prioritas pembangunan, Meningkatkan lapangan kerja bagi anak-anak muda yang sampai hari ini belum mendapatkan lapangan pekerjaan, pungkasnya.
Dalam kesempatan itu perwakilan masyarakat Frans juga memberikan dukungannya, dimana pasangan RASA ini paket yang komplit. Keduanya menyadari dan melakukan dengan sepenuh hati setiap langkah perjuangan dalam pengabdian kepada masyarakat dan daerah ini. "Pak Rafiq dan pak Sahril adalah orang baik, orang yang sederhana, orang yang punya ketulusan hati, akan menjadi pemimpin yang merangkul semua orang, pemimpin yang punya kepedulian, kami butuh pemimpin seperti bapak," cetusnya.
Keduanya adalah berpengalaman dalam pemerintahan satunya sebagai ketua DPRD dan lebih dari lima belas tahun menjadi anggota DPRD, demikian pula Haji Sahril seorang Birokrat yang kenyang pengalaman selama lebih dari 32 tahun dengan beragam posisi dan jabatan sehingga sangat memahami bagaimana mengatur daerah ini. Keduanya sosok yang low profil dekat dengan rakyat dan semua kalangan sehingga kita sebagai rakyat sangat nyaman. Kami yakin dengan apa yang dimilikinya dan program Pro Rakyat maka kemenangan itu semakin dekat. Mari kita Dukung Pasangan RASA hingga menjadi Sumbawa 1 dan 2, ujarnya.
Diantara masyarakat yang hadir juga mendoakan pasangan RASA tercapai cita-cita dan harapan."Semoga Bapak terpilih menjadi Bupati Sumbawa" ujar salah satu anggota Marakol diamini oleh warga yang hadir.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis