Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada Sumbawa 2024: Agus "Okak" Salim Bawa Mengas Siap Menangkan MO-BJS

Rabu, 18/09/2024 | 05:25 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Kendati gagal mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa Agus "Okak" Salim dengan slogan "Bawa Mengas", namun politikus Sumbawa satu ini tak patah arang, justru hasrat politiknya semakin membara dengan mengarahkan dukungan politiknya dan siap untuk memenangkan pasangan calon Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah MO-BJS pada Pilkada Sumbawa 27 November mendatang.
Keseriusan Agus Salim alias Okak mendukung paslon MO-BJS ini, Rabu malam (18/09/2024) dirumah kediamannya di Kelurahan Pekat Sumbawa Besar, ia menggelar kegiatan silaturrahim dan sosialisasi dengan ratusan warga masyarakat setempat, yang langsung dihadiri paslon MO-BJS didampingi Ketua Tim Pemenangan Dr.Drs.A.Rahman Alamudy SH.M.Si.
Agus Salim yang sebelumnya menjadi bakal calon Bupati Sumbawa dan akrab dengan slogan Bawa Mengas, kini mewakafkan diri untuk berjuang bersama dengan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan H.Burhanuddin Jafar Salam, SH, MH (MO-BJS) dengan tagline Barema Mo Jatu Samawa.
Rasa kecintaan terhadap Tau dan Tana Samawa serta keberlanjutan pembangunan yang dilandasi dengan nilai-nilai luhur ke-Sumbawaan menjadi dasar pertimbangan bagi Agus "Okak" Salim menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Mo-BJS.
''Sumbawa harus dibangun dengan landasan nilai-nilai ke-Sumbawaan, yang menghargai Tau dan Tana Samawa, dimana pasangan H.Mo- H.BJS ini merupakan dwi tunggal bagi kepemimpinan Sumbawa yang mengerti adab dan norma Ke Sumbawaan, karena mereka merupakan putra dari dua ulama besar Sumbawa yakni H.Abdul Kaffi dan H.Jafar Salam," tandasnya.
Ia mengajak warga Sumbawa khususnya warga Kelurahan Pekat dan  pendukung Bawa Mengas untuk bersatu memenangkan Pasangan Mo -BJS, sebab pasangan ini bukan pasangan coba - coba dan mereka sudah berpengalaman. Pak Bupati Haji Mo sudah sangat berpengalaman di Birokrasi Pemerintahan, begitu juga dengan BJS punya pengalaman yang luas sebagai politisi.
Menurut Agus memilih Bupati dan Wakil Bupati, harus memilih pasangan yang tepat. Bukan pada calon yang bereksperimen dengan janji-janji,'' ucap Agus dihadapan ratusan pendukungnya.
Baremo Mo Jatu Samawa, Insha Allah akan Bawa Mengas bagi masyarakat Sumbawa, karena itu Ia menitipkan beberapa hal kepada Mo-BJS yang menjadi harapan pendukung Bawa Mengas yakni persoalan UMKM, pemberdayaan perempuan, serta pengembangan keterampilan generasi milineal. '
'Dari pendukung kita yang hadir malam ini adalah mayoritas UMKM, kalangan perempuan serta milineal, tentunya patut menjadi perhatian kedepan dari Pasangan Mo-BJS," ujarnya.
Ia juga mengajak masyarakat setempat untuk bersatu memenangkan Mo - BJS pada Pilkada Sumbawa November mendatang, sebab kepedulian Mo-BJS dalam program keagamaan dan pemberdayaan bagi petugas petugas masjid hal yang luar biasa bagi kita untuk bersatu memenangkan Mo-BJS," pungkasnya.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis