Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada NTB 2024: Pilih Iqbal-Dinda, Pembangunan di NTB Akan Melaju Cepat

Senin, 16/09/2024 | 19:31 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Bakal Calon Gubernur NTB, Dr H Lalu Muhammad Iqbal merupakan hadiah terbesar dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat.
Hal tersebut diungkapkan oleh Mantan Wakil Ketua DPR RI, H Fahri Hamzah, SE,. saat deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Dr H Lalu Muhammad Iqbal - Hj Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) di Mataram, Minggu (15/09/2024).
Menurut Fahri Hamzah, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memberikan perhatian khusus kepada NTB dan masyarakatnya bila Lalu Iqbal atau Miq Iqbal menjadi Gubernur.
"Tidak ada putra NTB yang mengenal mengenal pejabat di dalam maupun di luar negeri lebih dari Pak Iqbal. Sehingga urusan-urusan di NTB ini Insya Allah akan mudah dan dipermudah apalagi ia dikenal langsung oleh Pak Prabowo," ujar Fahri dihadapan ribuan massa yang hadir.
Pasangan Iqbal Dinda kata Fahri, merupakan pasangan yang pas untuk kepemimpinan NTB lima tahun ke depan, yang dapat memperbaiki kondisi NTB yang sudah terseok-seok.
"NTB ini adalah daerah kaya lagi indah. Akan tetapi kondisinya masih terseok-seok. Dan sekarang ini ada satu putra terbaik NTB datang untuk mengurusi kita semua, insya Allah! NTB ini akan maju," terang Wakil Ketua DPP Gelora ini.
Fahri mengaku sudah sangat lama mengenal kedua figur ini (Iqbal-Dinda). Sosok Iqbal dikenalnya sebagai sosok yang brilian yang memiliki karier cemerlang sebagai eks Dubes RI di Republik Turki dan pernah menjadi Jubir di Kemenlu serta berpeluang besar menjadi seorang Menteri Luar Negeri di kabinet Prabowo-Gibran nanti.
Namun, karena komitmen pengabdian Lalu Iqbal untuk kampung halamannya lebih kuat dibandingkan yang Iainnya, sehingga ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB.
"Lalu Iqbal punya keinginan yang sungguh-sungguh ingin merubah wajah NTB ini. Dan saya mendukungnya karena sudah terlalu lama NTB ini terseok-seok. Padahal NTB ini merupakan tanah yang kaya raya lagi indah," tegas Putra kelahiran Utan Sumbawa ini.
Selain itu, Fahri juga mengaku pernah meminta Miq Iqbal agar semua parpol mendukung secara aklamasi.
"Menurut saya terlalu kuat alasan untuk mendukung Miq Iqbal. Dan semua partai kita minta mendukung dia. Alhamdulillah ada 10 parpol yang mendukung Miq Iqbal sekarang. ltu artinya suara hati masyarakat NTB bahwa kita sebenarnya aklamasi mau memilih beliau," ungkapnya.
Tidak hanya Miq Iqbal, Fahri juga memuji Ummi Dinda yang telah bersedia mendampingi Lalu Iqbal sebagai Calon Wakil Gubernur NTB yang memiliki dedikasi tinggi dan dicintai rakyatnya.
"Saya mengenal baik sosok Ummi Dinda dan yakin Pulau Sumbawa khususnya Duo Mbojo, Bima-Dompu akan 100 persen memilihnya pada 27 November mendatang," kata Fahri.
Jadi, lanjut Fahri, saat ini NTB memerlukan seorang Gubernur yang memiliki hubungan baik dan dekat dengan pemerintah pusat dan dekat pula presiden terpilih Prabowo Subianto.
Ketika Iqbal Dinda menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nanti, ungkap Fahri, In Shaa Allah pembangunan di NTB ini akan melaju cepat.
"Tagline Bangkit Bersama NTB, NTB Maju, Makmur, Mendunia sudah tepat sekali. Bismillah, saya juga yakin Iqbal-Dinda akan menang dan kita pastikan kemenangan pasangan ini untuk memimpin NTB supaya NTB lebih punya wibawa dihadapan provinsi-provinsi lain di Indonesia ini,” pungkasnya.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis