Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada 2024: Kampanye Dialogis di Brang Kolong, Haji Mo Paparkan Keberhasilan Pemerintah

Kamis, 26/09/2024 | 12:34 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Cabup Petahana Haji Mo saat melakukan kampanye di kec Plampang, Kamis (26/9). Am06/Desk.php Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Kampanye di Hari kedua, Calon Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah melaksanakan kampanye dialogis di 5 titik di wilayah timur. Salah satunya, di Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang, Kamis (26/09/2024).
Antusias warga menyambut kedatangan calon petahana Haji Mo sapaan akrab Bupati Sumbawa ini, menyampaikan sejumlah program pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Plampang selama menakhodai Sumbawa sebagai Bupati Sumbawa.
Dikatakannya, pembangunan di Kecamatan Plampang menjadi perhatian serius selama pemerintahannya, dari sejumlah program pembangunan diberbagai bidang telah digelontorkan di Kecamatan Plampang mencapai sebesar Rp 12, 6 Milyar.
Adapun dana yang dialokasikan untuk program di berbagai bidang ini yakni pembangunan di bidang pendidikan, rehab ruang sekolah SMPN 5 satu Atap dan SMPN 6 Satu Atap, rehab ruang kelas SDN 3 Plampang, pengadaan alat praktik dan praga SDN 3 Plampang dan SDN 2 Muer, pembangunan sarana dan prasarana serta rehab ruang kelas, Guru dan TU SDN 2 Muer, pengadaan mebel sekolah MIN 4 Sumbawa Kecamatan Plampang dan SDN 3 Muer, pembangunan ruang guru dan kelas TKN 2 Plampang, bantuan peralatan teknologi, informasi dan komunisikan di SDN Labuhan Jontal, SDN Teluk Santong, SDN Prode SP 1, SDN 1 - 4 Plampang, SDN 1 Muer, SDN Ai Borok, SDN Brangkolong, SDN Jompong, SDN Selante, SDN Sepayung dan SDN Sinar Jaya, pembangunan revitalisasi SMPN 3 Plampang dan Revitalisasi SMPN 1 Plampang.
Haji Mo menyebutkan bantuan yang digelontorkan dibidang pertanian dan perikanan yakni pembangunan jaringan irigasi di selante, pembangunan kantong Air dan bantuan alsintan "combine" di plampang, bantuan sarpras budidaya ruput laut di Labuhan ujung, Mesin ketiting 5 PK, Coolbox Sterofoam, Mesin Disel 26 PK, dan Sapras budidaya udang di teluk santong, Restoking bibit ikan diperairan umum kecamatan Plampang, bantuan alat tangkap ikan sebanyak 50 unit, Alat pendukung lainnya 20 unit dan bantuan kapal nelayan 5Gt.
ist.php
Di bagian lain Haji Mo memaparkan programnya dalam pembangunan infrastruktur di bidang kawasan permukiman yakni pembangunan penerangan jalan umum (JPU) di Desa Selante, pembangunan penahan tebing sungai di Desa Muer, pembangunan pengaman sungai/pantai di Desa Sepayung dan Desa Usar, Pembangunan jaringan irigasi DI paria, pembangunan IPAL skala permukiman 50 KK dan Pembangunan ketersediaan Air Bersih di Desa Sepayung.
Masih kata H Mo, Ia menggelontorkan bantuan bibit ternak juga ke Desa Brangkolo sebanyak 6 ekor, bantuan bibit ternak sapi Bali 100 cm sebanyak 8 ekor di Desa Sepakat, dan 15 ekor bibit ternak sapi Bali 100 cm, Bibit Sapi Bali 110 cm sebanyak 2 ekor di Desa Plampang, bantuan Bibit Kambing 55 cm sebanyak 20 ekor di Desa Prode SP3, bantuan produksi ternak serta obat-obatan di UPT. Ternak Plampang dan pembangunan/renovasi Puskeswan serta sejumlah pendukung sarana dan prasarana lainnya.
Selanjutnya, bantuan peningkatan pelayanan kesehatan yang diberikan ke masyarakat melalui UPT Puskesmas Plampang Kecamatan Plampang dan Pencegahan terjadinya stunting.
“Jadi, total bantuan yang digelontorkan dan diberikan ke masyarakat di kecamatan plampang sebesar Rp 12.617.057.588," jelasnya.
Burhanuddin warga Brang Kolong, menyampaikan aspirasinya dihadapan Bupati Sumbawa, berharap adanya perbaikan infrastruktur pertanian.
"Kami berharap adanya perbaikan di infrastruktur pertanian, terutama irigasi yang digunakan petani bawang," harapannya, ya' masyarakat setempat siap memberikan dukungan kepada Mo-BJS di pilkada 2024.
Dengan harapan ada keberlanjutan dari program yang sudah ada di kecamatan Plampang, khususnya Brang Kolong", Kata Bur. (Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis