Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada 2024: Iqbal-Dinda Kukuhkan Tim Relawan Pemenangan Kabupaten Sumbawa

Sabtu, 21/09/2024 | 05:48 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Am06/Desk/Ist. Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Pasangan Cagub dan Cawagub NTB, Dr. Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri, SE.M.Ip (Iqbal-Dinda), mengukuhkan tim relawan pemenangan Kabupaten Sumbawa, Jum'at (20/09/20) malam, di Lapangan Pahlawan Sumbawa.
Pengukuhan dihadiri para tokoh masyarakat Kabupaten Sumbawa, para relawan dan simpul-simpulnya, dengan Tim Relawan Pemenangan Iqbal-Dinda diketuai Sudirman, S. IP,. Sekretaris tim Dr. Armansyah. Keberadaan tim ini sebenarnya sudah terbentuk sebulan terakhir namun baru dikukuhkan. Pengukuhan tim ini dirangkaikan dengan agenda roadshow Iqbal-Dinda di seluruh wilayah Sumbawa (Timur dan Barat).
Tim ini bertanggung jawab untuk memenangkan Iqbal-Dinda dan melakukan kampanye Pilkada NTB sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan peraturan komisi pemilihan umum.
Ketua Tim Relawan Pemenangan Kabupaten Sumbawa, Sudirman, S. IP., pada pengukuhan tersebut menyampaikan malam pengukuhan ini adalah sejarah dan titik awal perjuangan di Kabupaten Sumbawa.
Sudirman menegaskan bahwa orang Sumbawa sangat egaliter dan bisa menerima siapapun sebagai pemimpinnya.
"Sampai malam ini falsafah orang Sumbawa tidak akan berubah yakni Mana Tau Barang Kayu Lamen To Sanyaman Ate Nan Si Sanak Parana, " ungkap Sudirman.
Falsafah tersebut mengandung makna meski seseorang berasal dari luar suku Sumbawa namun bisa menyenangkan hati maka dialah sanak saudara.
Mantan Ketua KPU Sumbawa tersebut mengutarakan di hadapan Lalu Muhammad Iqbal agar tidak ragu dengan kapasitas tim pemenangan karena berisi tokoh-tokoh yang jaringannya mantap.
"Saya dipercaya sebagai tim relawan hanya sebagai pengatur ritme tapi para relawanlah yang bekerja sampai TPS sampai tanggal 27 November," tambahnya.
Calon Gubernur NTB, Lalu Muhammad Iqbal, dihadapan tim relawan mengakui bahwa tim Sumbawa adalah salah satu tim terbaik, hari ini baru dikukuhkan tapi sudah membuahkan hasil.
"Dulu akunya, dirinya diremehkan maju sebagai salah satu kandidat bakal calon Gubernur. Meski diremehkan dan diunderestimet saya terus melangkah maju dan alhamdulillah mendaftar maju ke KPU dengan dukungan 10 partai. Ini sejarah dukungan terbanyak partai di NTB," tegas Iqbal.
Dirinya tidak habis pikir orang ikut berjuang dengan dua orang (dirinya dan Dinda) yang bahkan tidak pernah bertemu. Ada orang yang begitu tulus mau mendukung.
Iqbal menegaskan dirinya tidak pernah gonta ganti pasangan dari awal untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Dirinya beristikharah dan menanyakan kepada orang alim. Sehingga memantapkan hati maju bersama Indah Dhamayanti Putri (Dinda).
Indah Dhamanti Putri (Dinda), mengakui bahwa dirinya bersama Lalu Muhammad Iqbal ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan parpol koalisi dan para relawan.
"Tim koalisi dan relawan sudah dikukuhkan, kami berharap dapat bergandengan tangan. Kita harus mampu menunjukan kebersamaan untuk meraih kemenangan," kata Bupati Kabupaten Bima dua periode ini.
"Saya mengapresiasi kerja tim relawan di Sumbawa. Apa yang saya sampaikan di Sumbawa akan saya sampaikan ke tim yang lain," jelasnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis