Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada 2024: Dialogis Di Semamung, BJS Nyatakan Akan Muliakan Para Ulama

Jum'at, 27/09/2024 | 23:11 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Kampanye Dialogis hari ketiga di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu, Jum'at (27/09/2024) Cabup paslon nomor urut 4, H.Burhanuddin Jafar Salam SH., MH., menyapa masyarakat.
Ketika bertatap muka dengan massa pendukung MO-BJS, pria yang disapa BJS tersebut, mengedukasi warga yang dijumpai mengenai tahapan-tahapan Pilkada tahun 2024.
BJS juga menyampaikan bahwa Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah kembali maju sebagai Calon Bupati Sumbawa dengan nomor urut yang sama dengan Pilkada tahun 2020 lalu yakni nomor urut 4.
"Nomor 4 sebagai pertanda melanjutkan kepemimpinan. Kami menggunakan bahasa Sumbawa sebagai tagline Barema Mo Jatu Samawa karena tidak ada yang hebat sendiri," ungkapnya.
BJS menerangkan profil dan kepribadian Cabup Haji Mo yang sudah berpengalaman selama 46 tahun. Selama itu tidak pernah ada hal-hal yang tidak baik tentang Haji Mo tukasnya.
"Semua Paslon memiliki niat yang sama dan memiliki program yang baik tapi MO BJS, punya kelebihan. Program-program yang dikemukakan paslon biasa saja, namun kami punya niat mengembalikan tradisi mengangkat dan memuliakan ulama.
Di masa Sultan Amrullah ada kebijakan menyekolahkan ulama muda Sumbawa ke Mekkah dan sampai sekarang masih ada sisa peninggalannya di Mekkah berupa Bait Sumbawa, yang sampai hari ini rekening listriknya atas nama Sultan Sumbawa, sehingga kami berpikir ini menjadi benteng tau Samawa, supaya ada edab kepada guru Ngaji. Itulah latar dari adanya program umroh graris untuk hukum masjid dan guru ngaji.
Insya Allah akan dipermudah oleh Allah dan mendapatkan keberkahan," tandas BJS.
Koordinator Wilayah SelatanTim Pemenangan MO-BJS--Ratna, di hadapan warga menegaskan bahwa Haji Mo dan Haji BJS adalah perpaduan birokrasi dan politisi yang memiliki pengalaman.
Haji Mo sudah terbukti kemampuan dan pengalaman sebagai pimpinan daerah. Tidak memiliki citra negatif berupa kasus-kasus yang mencederai kepemimpinannya, ujarnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis