Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

PIlkada 2024: 3000 Warga Alas Sumbawa Solid Dukung Kemenangan Rafiq-Sahril, Pilih RASA

Senin, 23/09/2024 | 15:48 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Cabup Sumbawa Abdul Rafiq, saat menghadiri acara syukuran di Alas, Minggu 22 September 2024. Am06/Desk.php Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Pilkada adalah cara kita menjemput tugas mulia dalam membangun daerah. Napaktilas jejak pembangunan yang berkembang pesat dan monumental ketika ada Bupati dan wakil Bupati dari wilayah Barat, "tentunya mutlak kalau kita menginginkan pembangunan besar harus ada Bupati dari Barat.
Hal tersebut dikatakan Cabup Rafiq dihadapan masyarakat Sumbawa dari wilayah Barat saat menggelar Syukuran Masyarakat Balong Pasiki di Lapangan Spor Center Desa Kalimango Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Ahad 22 September 2024.
Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 3000 warga Masyarakat yang datang dari wilayah kecamatan Alas, Alas Barat dan sekitarnya. Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi NTB Abdul Rahim ST, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Ida Rahayu SAP, Marliaten dan Syamsul Hidayat SE, Tokoh masyarakat Alas, Alas Barat, Buer. Para relawan Rafiq Sahril Kabupaten Sumbawa.
Dalam kesempatan itu Abdul Rahim ST menyampaikan bahwa digelarnya acara ini sebagai wujud syukur atas telah dilantik dirinya sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbawa yang telah berjuang bersama - sama pada pileg lalu dan juga atas telah ditetapkannya pasangan RASA menjadi Calon Tetap pada Pilkada Bupati Sumbawa.
"Acara ini wujud rasa Syukur saya atas apa yang kita raih. Karena atas perjuangan saudara saudariku semua pada tanggal 2 September 2024 lalu Kami telah secara resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi NTB" ucapnya.
"Kedua sebagai kesyukuran kepada Allah SWT, karena sahabat sekaligus pemimpin kita secara resmi paket RASA hari ini telah secara tetap menjadi peserta Kontestasi Pilkada 2024 oleh KPU Sumbawa" jelasnya disambut aplause seluruh hadirin.
Foto: Istimewa (Am06/Desk.php) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Dirinya berharap pasangan ini dapat diiringi oleh seluruh lapisan masyarakat Sumbawa."Kita sebagai bagian dari masyarakat Sumbawa khususnya Bagian Barat apakah bisa dan bersediakah kita membersamai semangat untuk memenangkan beliau berdua ?tanyanya. Dijawab, Beliau adalah putra asli kecamatan Alas. Alas, Alas Barat dan Buer dulunya sebelum pemekaran adalah satu saudara kandung dari Kecamatan Alas" ucapnya dan secara serempak hadirin menjawab bersedia.!.
Dikatakannya bahwa alangkah meruginya kalau kita tidak berjuang total. "Tidak ada alasan untuk tidak memenangkan pasangan RASA", tuturnya.
Sebelumnya beberapa pembicara juga menekankan hal yang sama diantaranya Anggota DPRD dari Fraksi PAN Syamsul Hidayat SE dan Ida Rahayu SAP mengajak masyarakat Sumbawa untuk menangkan RASA. " Kami Partai PAN memilih pasangan rasa ini atas dasar data yang jelas. Pemilih PDI Perjuangan dan Pemilih PAN adalah modal penting dalam pemenangan pilkada dan ini akan semakin besar peluangnya dengan dukungan kita semua" ujar Dayat
Ditambahkan Ida Rahayu, Kepada seluruh ibu ibu dan emak - emak jangan mau kalah dengan Laki-laki, Kita siap menangkan RASA ! teriaknya lantang dan dijawab dengan penuh semangat dalam barisan emak emak Siap! katanya.
Pembicara lainnya Hamzah Abdullah juga menegaskan sekaligus mengungkapkan bahwa dirinya mendukung Pasangan RASA karena cocok dan salut dengan karakter pasangan ini. "Kenapa saya memilih RASA? Karena Dihatiku ada Rasa" ungkapnya.
Demikian juga ujar Cha akrab disapa pasangan Rafiq - Sahril adalah pasangan yang amanah, santun dan ikhlas. kedua nya mundur dari jabatan karena saking ikhlas untuk membangun Sumbawa, Ikhlas bantu tau dan tana samawa. Abdul Rafiq mundur dari pimpinan DPRD demikian juga H Sahril Mundur dari Birokrasi. Pasangan ini super komplit. Abdul Rafiq sudah berpengalaman di DPRD selama 15 tahun lebih dan H Sahril lebih dari 34 tahun di dunia pendidikan, birokrasi dan pemerintahan.
"Untuk membangun Sumbawa harus paham mengelola APBD, harus paham permasalahan daerah dan bagaimana cara mencari solusinya. Inilah momentsnya menjadikan Abdul Rafiq sebagai Bupati Sumbawa dan H Sahril menjadi Wakil Bupati Sumbawa.
Pasangan ini menjadi harapan baru, rasa Baru untuk samawa. Mari kita ajak keluarga besar kita, sampaikan bahwa pasangan Rafiq Sahril inilah pasangan yang kita butuhkan. Satu Hati! Satu Rasa! Menang menang menang ! tutup Cha Hamzah menyerukan semangat.
H Sahril SPd MPd dalam kesempatan itu menyampaikan Calon Bupati Sumbawa ini ada kebaikan hati ,ada harapan untuk kita dan tana samawa. "Lamin bersatu dari tau Ano siup sampai ke Ano rawi insya Allah menjadi pemenang. Hari ini 22 September telah ada perwujudan persatuan dengan telah ditetapkan menjadi Calon tetap Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa" ujarnya.
"Kami tujatu tau ke tana samawa. Lamin ada penyadu sia, ke pemendi sia lako kami berdua. maka pajatu kami insya Allah akan berkah untuk tau ke tana samawa," pantunnya.
Dikatakannya, kami bisa menjadi pemimpin daerah untuk mengatur Kabupaten Sumbawa bila ada kepercayaan dan rasa kasih sayang masyarakat Sumbawa terhadap pasangan ini, maka Kami akan mengatur dengan semangat mencari keberkahan bagi masyarakat Sumbawa", ujarnya.
Dalam Sambutannya Calon Bupati Sumbawa Abdul Rafiq SH menyampaikan bahwa Pilkada adalah cara kita menjemput tugas mulia dalam membangun daerah. Napaktilas jejak pembangunan yang berkembang pesat dan monumental ketika ada Bupati dan wakil Bupati dari wilayah Barat, "tentunya mutlak kalau kita menginginkan pembangunan besar harus ada Bupati dari Barat ini" ujar Rafiq.
Rafiq mengajak seluruh hadirin dan warga Sumbawa untuk kompak sehingga segala mimpi dan harapan masyarakat Sumbawa agar Pembangunan menjadi maju dan berkeadilan, demikian pula persoalan pupuk bagi petani agar tersedia saat dibutuhkan, irigasi lancar yang menjadi penentu keberhasilan pertanian, gas LPG bagi rakyat yang terjangkau. Pelayanan Publik yang exelent dibidang kesehatan, Pendidikan dan urusan wajib lainnya. Dengan sisa waktu yang masih dua bulan jangan sampai kita tidak kompak" tegasnya .
"Ia terharu melihat kehadiran dan semangat , ribuan warga masyarakat pun Kami hari hari seterusnya bersilaturahmi. "Dari pagi hingga nanti malam telah ada jadwal pertemuan dengan masyarakat. Sekarang saya ingin kita semua mengajak, Bukan yang diajak.
"Kita bergerak untuk bersama - sama pada tanggal 27 November mensukseskan pemilu serentak tahun ini dengan memilih pasangan RASA. "Besok (23/9) kami akan melaksanakan penarikan nomor. Apapun nomor yang terpilih itu semua menjadi sia sia jika hal yang paling penting diabaikan yakni Kita semua kompak mengajak orang lain untuk konsisten secara bersama sama memilih pasangan RASA."tutupnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis