Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilgub NTB 2024: Zul-Uhel Fokus Menang di Daerah Pemilih Besar, Termasuk Lombok Tengah

Senin, 16/09/2024 | 23:02 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
"Uhel mengeklaim arus dukungan masyarakat Lombok Tengah bagi dirinya kian kuat. Sejumlah tokoh maupun simpul-simpul lama yang mengetahui rekam jejak dirinya memimpin Lombok Tengah mulai bergabung dalam barisan Zul-Uhel."
Foto: Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur NTB Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel). (Dok Tim Pemenangan Zul-Uhel) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) tengah fokus melakukan konsolidasi menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu teritori yang dibidik untuk mengambil ceruk suara besar adalah Lombok Tengah.
Zul-Uhel yakin bisa mengalahkan dua rivalnya di Bumi Tatas Tuhu Trasna pada pilgub yang akan dihelat 27 November mendatang. Optimisme tersebut disampaikan bakal cagub Uhel.
Uhel mengungkapkan Lombok Tengah merupakan 'kampung halamannya'. Eks Bupati Lombok Tengah itu mengaku mengetahui karakteristik masyarakat dan geografis di sana.
"Modal dasar kami kan dahulu 60 sekian persen, mudah-mudahan bisa tetap dan ya mungkin di angka 40-50 persen dengan tiga paslon," kata Uhel kepada detikBali, Senin (16/9/2024).
Baca juga: #Zul-Uhel Siapkan Program 10 Ribu Beasiswa untuk Anak NTB
Sebagai informasi, Lombok Tengah merupakan kabupaten dengan jumlah pemilih terbesar kedua di NTB setelah Lombok Timur. Tercatat ada sebanyak 778.331 pemilih di Lombok Tengah dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2024.
Kala maju di Pilgub NTB 2018, Uhel yang saat itu berpasangan dengan Mohamad Amin memang menang telak di Lombok Tengah. Uhel saat itu unggul dengan raihan 341.980 suara, disusul Ahyar-Mori 46.245 suara, Zul-Rohmi 45.966 suara, dan Ali-Sakti 74.139 suara.
Sementara pada Pilgub 2024, Uhel akan berhadapan dengan satu putra Lombok Tengah yang juga maju sebagai bakal cagub, yakni Lalu Muhamad Iqbal. Iqbal berpasangan dengan Bupati Bima dua periode Indah Dhamayanti Putri.
Uhel mengeklaim arus dukungan masyarakat Lombok Tengah bagi dirinya kian kuat. Sejumlah tokoh maupun simpul-simpul lama yang mengetahui rekam jejak dirinya memimpin Lombok Tengah mulai bergabung dalam barisan Zul-Uhel.
"Alhamdulillah, kami fokus menyelaraskan langkah, mematangkan strategi dari berbagai unsur, baik partai maupun sukarelawan. Ini keniscayaan. Mulai dari kesungguh niat dan ikhtiar, kemudian kesungguhan dan semangat secara maksimal. Kami optimistis," beber Uhel dikutip dari detikBali, Senin (16/9/2024).
Kendati demikian, Uhel mengaku diminta tak hanya fokus di Lombok Tengah, tetapi juga bergerak untuk pemenangan di sembilan kabupaten/kota NTB lain.
Baca juga: #Tim Pemenangan Zul-Uhel Bidik Kantong-kantong Suara Besar di NTB
Dukungan Partai Pengusung
Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB Yek Agil juga yakin Zul-Uhel bisa unggul di Lombok Tengah. Bahkan, targetnya wajib menang.
"Insyaallah untuk Kabupaten Loteng wajib menang, malu kalau kita dikalahkan orang lain," ujar Yek Agil.
Yek Agil meminta kepada tim pemenangan dan sukarelawan untuk terus turun 'door to door' memenangkan Zul-Uhel. Yek Agil juga mengeklaim masyarakat Lombok Tengah tak mempersoalkan Uhel maju di Pilgub NTB 2024 memilih menjadi cawagub.
"Mereka berdua (Zul-Uhel) tidak terlalu diperdebatkan siapa yang menjadi gubernur dan wakil gubernur. Namun, yang penting adalah rakyat NTB memilih pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat dan bisa melayani masyarakat dengan baik," jelasnya.
Zul-Uhel didukung tiga partai politik, yakni PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Zul-Uhel telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada 28 Agustus 2024.(iws/ Sumber: detikBali/ detikcom*)
[gmc/dtc/iws/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis