Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Peringati Maulid Nabi, Bupati Sumbawa Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Persatuan

Selasa, 17/09/2024 | 11:51 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M. AP., hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW 1446 H/2024 M, di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Senin 16 September 2024.
Turut hadir para Asisten Bupati, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa, Camat/Lurah, serta para Masyarakat Sumbawa.
Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Haji Mo akrab disapa menyampaikan bahwa tema peringatan Maulid tahun ini ialah “Ikhtiar Transformasi dan Internalisasi Nilai-Nilai Keteladanan Bagi Segenap Umat”, jelasnya.
Dikatakan Bupati, Rasulullah SAW merupakan sosok yang memberikan keteladanan yang sempurna baik dalam hal spiritual, sosial, maupun dalam membangun masyarakat yang adil dan sejahtera.
Oleh karena itu, Bupati Haji Mo berharap agar nilai-nilai keteladanan yang dimiliki Rasulullah SAW dapat di jadikan inspirasi bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa dalam menciptakan hidup yang damai, harmonis, dan sejahtera.
Selanjutnya, tak lupa Bupati Sumbawa juga menyampaikan bahwa Sabtu kemarin Pemkab Sumbawa telah sukses melaksanakan Welcoming Ceremony Event Internasional yaitu Sail To Indonesia 2024 yang terselenggara di Pantai Gelora, hal ini tentu telah memberikan dampak positif bagi promosi budaya dan pariwisata Sumbawa di kancah internasional, tandasnya.
Bupati Haji Mo juga menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas dan persatuan mengingat Pilkada 2024 semakin dekat, berbeda pilihan politik tidak membuat kita berhenti bersaudara, kita tetap satu agar terwujudnya kedamaian di bumi Sabalong Samalewa ini, ujarnya.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis