Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pengentasan Kemiskinan Jadi Fokus Utama Lalu Muhammad Iqbal

Jum'at, 20/09/2024 | 18:31 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Muhammad Iqbal ditemui usai melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid Nurul Huda Sumbawa Besar, Jum’at (20/9/2024). (ist/istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Lalu Muhammad Iqbal (LMI) yang menanggalkan jabatannya di Kementerian Luar Negeri sebagai juru bicara Kemenlu Republik Indonesia dan memilih pulang kampung sebagai calon Gubernur di Nusa Tenggara Barat memandang bahwa pengentasan kemiskinan ekstrem di Nusa Tenggara Barat menjadi perhatian serius.
Iqbal usai sholat Jum’at di Masjid Nurul Huda Sumbawa Besar, Jum’at (20/09/24), mengutarakan bahwa jika Nusa Tenggara Barat ingin Maju, Makmur dan Mendunia maka yang harus dituntaskan adalah masalah kemiskinan karena kemiskinan ekstrem NTB berdasarkan data statistik adalah 13 persen.
Kemiskinan pada realistasnya sebenarnya lebih banyak. Selama kemiskinan ini tidak dituntaskan maka tidak mungkin mampu menyelesaikan masalah lain karena kemiskinan menjadi masalah sosial. Kemiskinan menjadi sumber masalah sosial lainnya.
Kaitan dengan Pilkada NTB, LMI mengimbau dan menjagak agar para pihak utamanya kontestan agar berpilkada dengan riang dan gembira.
“Saya selalu mengajak dan melaksanakan Pilkada ini dengan riang gembira, tidak ada fitnah, tidak ada black campaig. Masing-masing tugasnya adalah meyakinkan masyarakat bahwa mereka benar-benar mampu untuk membawa NTB menjadi lebih baik,” tandasnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis