Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Penerbangan Baru Pelita Air Resmi Dibuka, Siap Dongkrak Ekonomi NTB

Jum'at, 20/09/2024 | 14:22 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Seremoni Penerbangan Perdana PT. Pelita Air Service (”Pelita Air”) Rute Jakarta-Lombok P.P. (Dok. Biro Adpim) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Lombok Tengah, GetarMerdeka.com — Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin, diwakili oleh Sekda NTB Drs. H. L. Gita Ariadi M.Si menghadiri pembukaan Seremoni Penerbangan Perdana PT. Pelita Air Service (”Pelita Air”) Rute Jakarta-Lombok P.P. Acara tersebut digelar di Bale Telkom Group-at Bukit 360 Mandalika Pertamina Mandalika International Street Circuit Kuta Lombok Tengah, Kamis (19/9/2024).
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Gita Ariadi, mengungkapkan hadirnya anak perusahaan Pertamina Persero ini dapat mendongkrak ekonomi NTB. Dimulai dari Pelaksanaan Moto GP, Meeting, Incentive, Conference and Exhibition (MICE), dan kunjungan-kunjungan destinasi wisata Lombok Sumbawa lainnya.
(Dok. Biro Adpim)
"Pelita Air Goes To Mandalika ini merupakan anak perusahaan dari Maskapai Pertamina Persero tentu akan mendongkrak ekonomi NTB, masyarakat domestik akan banyak datang ke Lombok dari Jakarta P.P,” jelasnya.
Selain adanya kemudahan transportasi diharapkan Pelita Air akan buka Rute-rute baru seperti Lombok-Australia dan Connecting kota secara nasional juga diperluas, perpanjangan runway 2,7KM menjadi 3,3KM Bizam akan segera terealisasi yang akan meramaikan Mandalika NTB dengan 164 penerbangan tersedia 11 Pesawat.
Dalam acara yang dikemas santai Talk Show diakhiri dengan games dimenangkan 3 peserta yakni Eka dari Protokol Gubernur, Diki Ajudan Sekda NTB dan Dian dari RRI Mataram dengan hadiah tiket gratis P.P Jakarta-Lombok.
(Dok. Biro Adpim)
"Moment Pendaratan Perdana Pelita Air disaksikan secara live streaming hadir juga, Asar Perkasa dari Pelita Air, Letkol Eka dari Bizam, Troy dari ITDC, Barata dari Angkasa Pura, Kepada Biro Administrasi Pimpinan drh. H. Khairul Akbar M.Si, Ka. Dinas Perhubungan NTB Drs. H. Fauzal M.Si dan sejumlah awak media baik lokal nasional.(*)
[gmc/ikp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis