Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pemda Sumbawa Berkomitmen Tingkatkan Kapasitas GP3A dan P3A

Senin, 23/09/2024 | 22:04 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, saat membuka secara resmi Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pembinaan dan Pemberdayaan P3A/GP3A/IP3A se-Kabupaten Sumbawa, di Aula Madilaoe Lantai III ADT Kantor Bupati Sumbawa, Senin, 23 September 2024. (Am06/Desk.php) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pembinaan dan Pemberdayaan P3A/GP3A/IP3A se-Kabupaten Sumbawa, di Aula Madilaoe Lantai III ADT Kantor Bupati Sumbawa, Senin, 23 September 2024. Turut hadir Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekda Sumbawa, Kepala Dinas PUPR Kab. Sumbawa, serta para peserta Bimtek.
Bupati Sumbawa Haji Mo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kapasitas kelembagaan GP3A dan P3A, baik dari segi teknis maupun manajerial.
Oleh karena itu, Bupati Haji Mo berharap agar melalui sosialisasi dan bimbingan teknis ini, para pengurus dapat memperdalam pemahaman dan keterampilan mereka dalam mengelola sumber daya air, khususnya dalam hal irigasi.
Kemudian, Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah mendorong adanya sinergi yang kuat antara GP3A/P3A dengan pemerintah daerah serta para pemangku kepentingan lainnya, termasuk masyarakat petani.
“Kerja sama ini sangat penting agar pengelolaan air irigasi dapat dilakukan secara efektif dan efisien, sehingga hasil produksi pertanian bisa meningkat”, kata Bupati Haji Mo.
Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, ia akan terus mendukung dan memberikan fasilitasi yang diperlukan bagi GP3A dan P3A dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dengan begitu ia yakin dengan adanya komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat mewujudkan pengelolaan sumber daya air yang lebih baik, meningkatkan produktivitas pertanian, dan pada akhirnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbawa.
Bupati Haji Mo berharap bahwa dengan adanya acara sosialisasi dan bimbingan teknis ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan yang bermanfaat dan dapat diterapkan langsung di lapangan, ujarnya.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis