Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pembukaan PON XXI 2024 Diadakan Hibrid, Pj Gubernur NTB Direncanakan Hadir

Sabtu, 07/09/2024 | 21:53 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Doc. istimewa Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 rencananya dihadiri Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Hassanudin. Acara pembukaan tidak hanya diadakan di Provinsi Aceh tetapi juga di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sumatra Utara pada 9 September mendatang. Pembukaan PON yang diadakan hibrid itu terhubung langsung dengan pembukaan di Aceh yang dijadwalkan dibuka Presiden RI Joko Widodo.
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB Dr Najamudin Amy, SSos, MM mengatakan Pj Gubernur didampingi beberapa pejabat Pemprov NTB dan offisial Kontingen PON XXI NTB bertolak besok untuk menghadiri acara pembukaan sekaligus mengunjungi kampus (asrama atlet) NTB serta menyaksikan beberapa pertandingan yang diikuti NTB dalam PON kali ini.
"Gubernur akan berangkat hari ini (Sabtu, 7/9/2024) untuk menghadiri pembukaan sekaligus memberikan semangat kepada atlet-atlet kita yang sedang berjuang untuk daerah", terangnya saat rapat koordinasi tim liputan PON XXI di Dinas Kominfotik Jum'at (6/9/2024).
Sementara itu, konferensi pers yang diadakan Media Center PON XXI di Medan (6/9/2024), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Sumatra Utara, M. Mahfullah Pratama Daulay, menjelaskan Sumatera Utara mengikuti seluruh rangkaian acara yang dipusatkan di Aceh secara bersamaan.
“MC dan rundown di sini akan diselaraskan dengan yang ada di Aceh. Meskipun presiden akan berada di Aceh, acara di Sumut tetap berlangsung dengan antusias,” jelasnya.
Acara di Stadion Baharuddin Siregar diperkirakan dihadiri 5.880 dari kapasitas 12.000 orang penonton. Dibatasi karena sebagian area stadion digunakan untuk panggung utama.
Dirinya menjelaskan, Stadion Baharuddin Siregar dipilih sebagai tempat pelaksanaan pembukaan PON di Sumut, bukan di Stadion Utama Sumut, lantaran difokuskan untuk acara penutupan PON yang hingga saat ini masih dalam tahap penyelesaian akhir. (jmy/dyd/kominfotikntb*)
[gmc/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis