Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid NU Center, Bupati Sumbawa Apresiasi Dukungan Pemda

Minggu, 15/09/2024 | 23:01 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di NU Center Kabupaten Sumbawa yang berlokasi di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Sabtu.
Acara ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pelantikan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sumbawa periode 2024-2028.
Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Haji MO menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas terselenggaranya kegiatan ini.
"Pembangunan masjid di NU Center ini merupakan wujud nyata dari sinergi pemerintah dengan organisasi keagamaan dalam memperkuat nilai-nilai keislaman di tengah masyarakat Sumbawa," ujarnya.
Haji Mo juga mengapresiasi peran NU dalam mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya di bidang pendidikan dan sosial. Peringatan Maulid Nabi yang dirangkai dengan kegiatan ini menjadi momen penting untuk mengingat teladan Rasulullah SAW dalam membangun umat yang damai, toleran, dan berakhlak mulia.
"Semoga dengan dibangunnya masjid ini, semakin memperkuat ikatan persaudaraan dan menjadi pusat kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat," tukas Bupati Haji Mo.
Selain itu, pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sumbawa juga diharapkan dapat memperkuat peran serta kalangan intelektual NU dalam pembangunan daerah. Bupati berharap ISNU mampu menjadi motor penggerak dalam pengembangan SDM yang berdaya saing tinggi dan berakhlakul karimah.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis