Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

NTB Youth Camp 2024 Usai, Staf Ahli Sosial Kemasyarakatan: Bermimpilah yang Besar

Jum'at, 27/09/2024 | 12:34 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Izzuddin Mahili menghadiri dan memberikan arahan sekaligus menutup kegiatan NTB Youth Camp (YSC) 2024 di Aula Rinjani BPSDM NTB (27/9/2024). Biro Adpim/Diskominfotik Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Izzuddin Mahili menghadiri dan memberikan arahan sekaligus menutup kegiatan NTB Youth Camp (YSC) 2024 di Aula Rinjani BPSDM NTB (27/9/2024). YSC 2024 dihadiri kurang lebih 150 orang siswa dan guru jenjang SMA/SMK/MA sederajat baik negeri maupun swasta se-NTB. Acara ini digelar atas kerja sama Brida Provinsi NTB dan Universitas Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.
Dalam kesempatan tersebut, Izzuddin Mahili menyampaikan pesan Pj Gubernur NTB agar seluruh generasi muda NTB, khususnya peserta YSC 2024 untuk berani bermimpi besar.
"Jangan pernah takut bermimpi besar, karena dengan mimpi yang besar, mendorong kalian untuk melakukan banyak inovasi dan melampaui batas perjuangan kalian," pesan Pj Gubernur Hassanudin yang dibacakannya.
ist.php Biro Adpim/ Diskominfotik Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Selain itu, dirinya menyampaikan pesan Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi kepada seluruh peserta YSC 2024. Sekda NTB berpesan agar seluruh generasi muda NTB, khususnya peserta YSC 2024 untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Karena dengan penguasaan Iptek yang seimbang dapat membuka kesempatan masa depan yang seluas-luasnya.
"Iptek adalah senjata masa depan. Siapa yang menguasi Iptek akan menjadi pemimpin masa depan," pesannya.
Lanjutnya, mari mengedepankan akhlak, dibandingkan ilmu. Lantaran tanpa akhlak, ilmu tak ada artinya.
"Sebanyak apapun ilmu yang kalian miliki tanpa sikap dan perilaku yang baik, semua itu akan kehilangan makna," imbuhnya.
YSC 2024 merupakan kegiatan pembinaan Sains, Teknologi dan Pemrograman kepada generasi muda NTB. Kegiatan bertujuan bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan kemampuan pada aspek Teknologi Artificial Intelligence dan Robotic. (*)
[gmc/ikp/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis