Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Maulid di Labangka, Haji Mo Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Desa

Rabu, 18/09/2024 | 19:19 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan 1 (satu) Unit Mobil Ambulance, di Masjid Jami’ Al Mukhlisin, Desa Jaya Makmur, Kec. Labangka, Rabu, 18 September 2024.
Peringatan Maulid kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Bermuamalah”, dan turut dihadiri para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kab. Sumbawa, Kepala Desa Jaya Makmur, Pengurus Masjid Jami’ Al Mukhlisin, dan para tokoh masyarakat.
Bupati Sumbawa menyerahkan bantuan 1 (satu) unit mobil ambulance yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Jaya Makmur, Kecamatan Labangka. Dengan harapan, kepada pemerintah desa dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, serta menunjang kelancaran dan pemenuhan kebutuhan mobil rujukan, ujarnya.
Selanjutnya, Bupati Haji Mo juga menekankan seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda Desa Jaya Makmur, untuk menjadikan semangat kolaborasi sebagai pengawal pilkada 2024 dengan penuh martabat. mari kita berkomitmen untuk menjaga kondusifitas, kedamaian, keadilan, dan kesejahteraan bersama, demi terwujudnya Kabupaten Sumbawa yang lebih maju dan bermartabat.
Sementara itu, DG. Syukri Rahmat, S.Ag., M.M.Inov., dalam hikmah maulid mengajak segenap jamaah, untuk selalu mengikuti jejak dan suritauladan Rasulullah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, yakni salah-satunya sebagai pedagang terus dilakukannya hingga menjelang beliau menerima wahyu pada usia sekitar 37 tahun.
Kenyataan itu menegaskan bahwa Muhammad SAW telah menekuni dunia bisnis selama lebih kurang 25 tahun lebih lama dari masa kerasulan beliau yang berlangsung sekitar 23 tahun, tuturnya.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis