Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Lito, Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Sembako

Senin, 09/09/2024 | 19:42 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengunjungi korban kebakaran yang terjadi di Desa Lito, Kecamatan Moyo Hulu, Minggu, 8 September 2024.
Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WITA dan menghanguskan dua rumah panggung, sementara tiga rumah lainnya terdampak akibat insiden tersebut. Meskipun kerugian materi cukup signifikan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Dalam kunjungannya Senin (09/09), Bupati Sumbawa Haji Mo menyerahkan bantuan berupa sembako dan berbagai keperluan lainnya kepada para korban kebakaran sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah, dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka dalam menghadapi masa-masa sulit ini.
“Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak, dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan terus berupaya memberikan bantuan dan perhatian kepada warga yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti ini,” ujar Bupati Haji Mo.
Selain menyerahkan bantuan, Bupati Sumbawa juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga yang terdampak, memberikan dukungan moral, dan memastikan bahwa pemerintah daerah akan terus memantau kondisi korban serta memberikan bantuan lanjutan jika diperlukan.
Kebakaran ini menjadi pengingat pentingnya kesadaran akan bahaya kebakaran dan perlunya meningkatkan upaya pencegahan di tingkat masyarakat. Pemerintah daerah akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengedukasi masyarakat agar kejadian serupa dapat dihindari di masa mendatang.(GMC/Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis