Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kedatangan Pelatih Asal Brazil, Warga Binaan Antusias Ikuti Pembinaan Jasmani dan Seni

Kamis, 26/09/2024 | 21:55 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar di bawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB menerima kedatangan Ketua Yayasan Bangsa-Bangsa Sejahtera (YBBS) Coach Mr. Fernando beserta tim dalam rangka memberikan Pembinaan Jasmani dan Seni kepada warga binaan, Kamis (26/09/2024).
Kalapas Sumbawa Besar, Purniawal menyampaikan apresiasi kepada YBBS yang telah bersedia untuk berkolaborasi dalam meningkatkan pembinaan jasmani dan memberikan edukasi seni kepada warga binaan.
"Terima Kasih kepada Coach Nando dan tim yang telah bersedia melatih warga binaan.
"Ada dua kegiatan prioritas dalam agenda kedatangan YBBS, yaitu bidang Olahraga Sepakbola dan Seni Musik. Semoga dengan adanya pelatihan ini, warga binaan semakin semangat berolahraga dan tertanam rasa percaya diri untuk menciptakan karya-karya yang hebat," tutur Kalapas.
Senada dengan yang disampaikan Kalapas, Coach Nando menjelaskan bahwa penting bagi warga binaan untuk terus berolahraga dan menyalurkan serta mengembangkan bakat dan minatnya.
Menurutnya, pola pikir ke arah yang positif dan optimis akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan warga binaan.
"Olahraga tentunya membuat tubuh sehat dan bugar serta terhindar dari penyakit. Selain itu, bakat dan minat mereka harus tersalurkan dan tentunya di Lapas Sumbawa Besar telah memfasilitasi hal tersebut, seperti alat musik dan alat olahraga. Saya sangat senang melihat permainan warga binaan dan mereka antusias mengikuti latihan. Pola pikir yang positif dan optimis itulah yang kami harapkan saat melatih," terang Nando.
Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan meningkatkan kemampuan warga binaan dalam bidang olahraga sepakbola dan seni musik agar dapat menjadi bekal ketika kembali ke lingkungan masyarakat.(Am06/Desk*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis