Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pilkada 2024: Bacawabup Sumbawa Haji Ansori, Bantu Korban Kebakaran Rumah Warga

Jum'at, 20/09/2024 | 21:33 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
(Dok. ist/Am06/Desk) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com — Bakal calon Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mohamad Ansori mengunjungi rumah korban kebakaran di Mapin Rea, Jumat (20/9/2024). Musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat pagi tersebut menghanguskan rumah korban sehingga harus mengungsi di rumah tetangga bersama keluarganya.
Kedatangan Haji Ansori ke Mapin Rea sebagai wujud kepedulian untuk sesama, dengan menyerahkan bantuan kepada korban dan keluarganya mendapat sambutan hangat dari masyarakat. "Ia juga mendengarkan kronologi kejadian yang diceritakan oleh korban.
“Kami turut berduka dengan kejadian ini, semoga ada Allah SWT menggantikannya dengan yang lebih baik,” ujar Ansori seraya menyerahkan bantuan. Semoga Ibu dan keluarga diberikan ketabahan dan ada hikmah dibalik musibah yang terjadi ini, ujarnya.
Haji Ansori juga memberikan semangat kepada korban dan keluarganya sambil terus meningkatkan kesigapan pemerintah dalam menangani musibah seperti ini. Peran pemerintah sangat penting dalam memberikan bantuan cepat dan efektif kepada korban.
Haji Ansori menekankan pentingnya menciptakan sistem yang lebih terstruktur dalam penanganan musibah di Sumbawa.
“Wilayah Sumbawa ini luas dan memiliki desa-desa yang jaraknya jauh dari pusat kota. Kita perlu memikirkan program yang bisa menjamin bantuan cepat dan dekat dengan masyarakat,” kata Haji Ansori sembari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, aparat, dan masyarakat yang sudah sigap menolong korban.
“Terima kasih atas perhatian dari tim Jarot-Ansori atas kepedulian terhadap musibah yang menimpa kami. Saya berharap semoga pemimpin memiliki hati yang selalu ingin menolong sesama meskipun datang jauh-jauh dari kota Sumbawa.” ungkap korban.
Kunjungan Haji Ansori ke rumah korban merupakan bukti nyata komitmen Jarot-Ansori untuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat di Sumbawa dan peduli terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga, dan berharap setiap pemimpin memiliki perhatian yang sama besarnya kepada masyarakat terutama saat tertimpa musibah.
“Mereka kehilangan banyak hal, sehingga memerlukan dukungan dari kita semua, terutama pemerintah. Musibah tidak hanya mengambil harta benda korban, tapi juga mungkin secara mental mereka pasti sangat kaget,” ujar Haji Ansori.
Haji Ansori berharap dengan disalurnya bantuan seadanya, dapat meringankan sedikit beban yang dialami oleh korban. (*)
[gmc/dim/ro1/adv]
SHARE

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis